Libur Lebaran 2020, Belajar dari Rumah TVRI Diisi sama KPK dan Kemendikbud, Kira-kira Tayangannya Apa Ya?

Libur Lebaran 2020, Belajar dari Rumah TVRI Diisi sama KPK dan Kemendikbud, Kira-kira Tayangannya Apa Ya?

Foto

Istimewa


Tak terasa Ramadan sudah di pengujung hari yang artinya akan mendekati dengan Hari Raya Idul Fitri, jika biasanya menyambut Hari Raya Idul Fitri para pelajar di Indonesia akan diberikan libur sekolah lantaran banyaknya keluarga yang akan Mudik ke Kampung Halaman. 

Begitu juga dengan tayangan program belajar TVRI yang akan libur untuk sementara sampai tanggal 31 Mei, meski program belajar TVRI diliburkan. TVRI akan tetap menyediakan program-program unggulan untuk anak-anak yang diisi oleh KPK dan Kemendikbud. 

Setiap Senin- Jumat pukul 08.30-09.00 WIB akan menayangkan program anak "Si Kumbi" Si Kumbi adalah film animasi dengan seekor kumbang sebagai pemeran utamanya. Kumbi dan kawan-kawannya akan mengajak anak-anak Indonesia untuk berpikir, berkata, dan berlaku jujur sejak usia dini.

Tak hanya program anak, TVRI juga akan menghadirkan film-film pendek  finalis Anti-Corruption Film Festival untuk remaja dan semua umur. Film-film pendek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan menanamkan perilaku antikorupsi. 

Kerja sama antara KPK dan Kemendikbud dalam upaya edukasi ini, tak hanya diimplementasikan melalui tayangan saat liburan sekolah. KPK dan Kemendikbud juga akan melakukan pertukaran materi yang akan ditayangkan melalui media sosial kedua kementerian/lembaga.

Kerja sama program Belajar dari Rumah merupakan implementasi perjanjian kerja sama (MoU) antara KPK dengan empat kementerian, termasuk Kemendikbud dan Kemenristekdikti yang ditandatangani pada tanggal 11 Desember 2018 terkait Pendidikan Antikorupsi pada Jenjang Pendidikan Dasar, Menengah dan Tinggi.

Program berkelanjutan dengan Kemendikbud adalah insersi materi antikorupsi ke dalam kurikulum di jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menenangah Atas.




Program Belajar TVRIDirumah ajaLibur LebaranProgram Unggulan TVRIKemendikbudKPK

Share to: