Ini 10 Cara Untuk Nikmati Liburan Lebaran Kamu Meskipun di Rumah Aja Gaes

Ini 10 Cara Untuk Nikmati Liburan Lebaran Kamu Meskipun di Rumah Aja Gaes

Foto

Liburan lebaran hanya dirumah aja


Lebaran tahun ini pastinya akan terasa berbeda ya gaes, tradisi  mudik pun tahun ini juga nggak bisa ya gaes karena adanya pademik corona.

Menghabiskan liburan di rumah aja atau istilah kerennya staycation tentu saja membuat kita bosan ya gaes. Nah biar kamu nggak bosan di rumah aja untuk menghabiskan libur ternyata ada lho meskipun dirumah aja bisa tetap seru dan menyenangkan.

Seperti apa saja sih liburan lebaran yang seru meskipun di rumah aja? Yuk simak gaes ini beberapa cara seru nikmati liburan lebaran meskipun dirumah aja.

1. Yoga dan meditasi

Foto: Istimewa

Yoga dan meditasi bisa mengurangi kadar stres. Meskipun bukan seperti olahraga yang berat, yoga juga bisa menurunkan berat badan, lho! Cocok nih, untuk yang habis makan banyak lemak di Hari Raya.

2. Bermain bersama anak

Foto: Istimewa

Untuk yang sudah punya anak, nikmati quality time di rumah dengan banyak-banyak bermain. Bermain itu penting untuk perkembangan otak anak. Pilih mainan anak sesuai usianya, ya. Untuk yang belum punya anak, bisa main bareng ponakannya atau anak temannya juga seru. Bermain bersama anak kecil membuat imajinasi kita sebagai orang dewasa juga jadi ikut terasah lho.

3. Membaca buku favorit dan menulis

Foto: Istimewa

Kalau di hari biasa nggak punya waktu untuk membaca, di libur lebaran inilah saatnya melahap buku-buku favorit. Membaca bisa membuka wawasan kita dan menambah pengetahuan, juga sarana rekreasi. Kalau saya sih, membaca seperti penyegaran pikiran dan penghiburan diri. Ini jadi bagian dari “Me Time” yang sangat penting bagi saya, apalagi dengan duduk di sofa kesayangan yang nyaman banget ya gaes.

4. Belajar memasak

Foto: Istimewa

Nggak bisa masak? Belajar! Hari gini gampang banget belajar keterampilan apa pun, tinggal cari tutorialnya di Youtube. Keahlian masak ini nggak cuma untuk perempuan aja, tapi juga laki-laki. Masak itu salah satu keahlian yang harus dimiliki semua orang. Walaupun nggak jago, tapi paling nggak, harus bisa ya gaes.

5. Merawat Diri dirumah aja

Foto: Istimewa

Libur adalah waktu yang sangat tepat untuk memanjakan dan merawat diri. Nggak perlu ke salon, kalau saya bisa luluran dan maskeran di rumah. Untuk ibu-ibu kayak saya yang masih punya bayi rasanya agak sulit sih, ke salon. Mending di rumah. Si bayi bisa dijagain sama bapaknya dan mamanya juga tetap bisa ngawasin, sambil maskeran.

6. Mendekor rumah

Foto: Istimewa

Waktu puasa nggak sempat mendekor ulang rumah? Nah, pas libur lebaran ini saat yang tepat. Mungkin rumah kamu butuh dicat ulang? Atau butuh elemen-elemen dekoratif baru seperti jam dinding, dan hiasan-hiasan lainnya? Apa pun itu, buat rumah jadi lebih cantik, yuk! 

7. Membuat karya

Foto: Istimewa

Membuat kerajinan tangan pastinya bikin libur Lebaran jadi lebih seru dan produktif. Kamu bisa mulai cari inspirasi di internet dengan kata kunci Do It Yourself (DIY). Tinggal cari aja sesuai kebutuhan kamu, kira-kira lagi pengin bikin apa. Punya sweeter bekas yang masih bagus? Bisa dikreasikan jadi sarung bantal lho.

8. Menonton film

Foto: Istimewa

Tontonlah film sebanyak-banyaknya saat libur lebaran. Eits, jangan lupa ditemani popcorn supaya acara nonton makin asyik. Bikin sendiri aja popcorn-nya pakai mesin pembuat popcorn. Jadi berasa nonton di bioskop, kan?

9. Menanam

Foto: Istimewa

Menanam tanaman punya banyak keuntungan. Selain hasilnya bisa kita manfaatkan langsung, tanaman juga membuat rumah tampak lebih segar dan menambah pasokan oksigen. Rumah kita juga terlihat lebih asri dan cantik lho gaes.

10. Belanja Online

Foto: Istimewa

Liburan tapi males ke mall karena pasti penuh orang? Uang THR masih nyisa dan pengin belanja? Solusinya ya belanja online ya gaes, biar kamu nggak capek-capek harus pergi ke mall.

Nah itu dia gaes beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan selama libur lebaran dirumah aja.




LiburanLebaranRamadanIdul Fitri

Share to: