5 Cara Bikin Lebaran Virtual Kamu Jadi Seru dan Meriah Nih

5 Cara Bikin Lebaran Virtual Kamu Jadi Seru dan Meriah Nih

5 Cara Bikin Lebaran Virtual Kamu Jadi Seru dan Meriah Nih

Istimewa


Momen lebaran adalah momen yang banyak ditunggu-tunggu oleh banyak nya umat Muslim di penjuru dunia, dalam merayakan hari kemenangan dengan selama satu bulan full puasa menjadi salah satu alasan yang ditunggu. 

Merayakan lebaran pun tak jarang berkumpul dengan keluarga dan bagi bagi amplop kepada sesama, hal itu mungkin tak akan bisa terulang pada lebaran tahun ini. Karena kita masih tetap harus jalankan semuanya dari dalam rumah demi untuk memutuskan tali penyebaran virus corona. 

Tapi tenang aja guys kamu masih bisa kok jadikan lebaran mu seru dengan cara virtual, Yuk simak caranya agar makin seru! 

1. Tentukan Jadwal

Pertama-tama sepakati dahulu waktu video conference dimulai. Hari dan jamnya harus jelas, agar tidak ada kerabat maupun keluarga yang melewatkannya. Sebaiknya informasikan jauh-jauh hari dan kirim pesan pengingat sehari sebelum hari H.

2. Jika Pakai Aplikasi Zoom Jangan Lupa Tentukan Host

Setelah itu tentukan siapa yang menjadi host atau adminnya. Nantinya si host/admin yang memandu jalannya video conference dan lalu lintas percakapan secara online. Termasuk mengatur siapa yang giliran berbicara baik itu memberikan sambutan atau ucapan, dan mengatur siapa saja yang wajahnya muncul di layar.

3. Berbagi ucapan lebaran

Untuk mengisi susunan acara pada video conference pada hari H. Bersamaan dengan mengirim undangan, kamu bisa ajak kerabat dan keluarga lain untuk membuat ucapan lebaran yang nantinya akan dibacakan host/admin saat video conference. Hal ini untuk memberikan kesempatan setiap anggota keluarga menyampaikan sepatah dua kata terlebih dahulu. Meskipun ketika conference pada hari H mereka juga punya kesempatan berbicara langsung.

Untuk mempermudah komunikasi saat conference, setiap anggota keluarga perlu melengkapi gadgetnya dengan headset, mic maupun speaker

4. Bagikan THR dengan Cara Kuis 

Cara ini bisa bermacam-macam jenisnya. Kamu bisa membuat kuis atau tebak-tebakan, yang paling cepat menjawab dan benar dia yang menjadi menang. Bisa juga kamu sebar THR dengan cara yang seru seperti menggunakan DANA Kaget di aplikasi DANA. Semudah kamu buka aplikasi DANA, pilih menu DANA Kaget, lalu tentukan nominal THR & jumlah pemenang dan share linknya ke group chat keluarga atau temanmu.

5. Lakukan Pemotretan Visual 

Jika biasanya kamu selalu memiliki potret momen lebaran tahun ke tahun bersama keluargamu, kamu juga masih bisa loh tetap foto bersama keluarga meski melalui virtual. Tunjuk satu keluargamu untuk jadi tukang foto keluargamu.




Lebaran VirtualLebaran Dirumah AjaIbadah Dirumah Aja\Meet Up with zoom

Share to: