Ini Dia Gaes Makanan Wajib Ada saat Lebaran Nanti

Ini Dia Gaes Makanan Wajib Ada saat Lebaran Nanti

Ini Dia Gaes Makanan Wajib  Ada saat Lebaran Nanti

Makanan yang wajib ada saat lebaran


Momen yang paling ditunggu setelah satu bulan penuh berpuasa, ialah Hari Raya Lebaran yang sebentar lagi akan tiba. Berbicara tentang Lebaran, memang tidak lepas dari tradisi mudik, bermaaf-maafan sampai dengan beli baju baru.

Namun kali ini kita nggak bisa mudik ya gaes karena tengah pademik Corona yang mengharuskan kita physical distancing atau jaga jarak dengan orang lain.

Nah biar kamu mengobati rasa kangen dengan kampung halaman kamu, kali ini Kuyou.id akan memberikan lima makanan yang wajib ada ketika lebaran nanti.

Apa saja makan tersebut? Yuk simak aja gaes sebagai berikut.

1. Ketupat

Foto: Istimewa

Urutan pertama tentu saja diduduki oleh makanan dengan bahan dasar beras atau ketan ini, sebagai makanan wajib dan khas pada saat Lebaran. Rasanya seperti ada  yang kurang saat Lebaran tanpa ketupat. Bahkan ada filosofi dibalik ketupat dan makna Lebaran. Anyaman kulitnya yang rumit dan saling tumpang tindih mencerminkan perjalanan hidup yang sering kali diselingi oleh kesulitan dan masalah, dan hal yang wajar jika kita sering kali melakukan kesalahan. Sedangkan arti tali anyaman yang tidak putus, menggambarkan pentingnya tali silaturahmi lho.

2. Opor Ayam

Foto: Istimewa

Makanan wajib lainya saat Lebaran adalah opor ayam. Makanan ini sering disandingkan dengan ketupat pada saat Lebaran. Menu ini menjadi hal yang wajib ada saat Lebaran tiba. Makanan ini berbahan dasar daging ayam, santan dengan campuran rempah-rempah lainnya.

3. Sambal Goreng Ati

Foto: Istimewa

Makanan ini boleh saja selalu ada dalam menu sehari-hari Anda. Namun entah kenapa menu ini juga menjadi makanan wajib saat Lebaran. Tidak lengkap rasanya Ketupat dan Opor Ayam tanpa sambal goreng ati. Hidangan ini berupa olahan kentang dan ati sapi yang digoreng terlebih dahulu. Kemudian barulah dicampur dengan sambal goreng. Meski sangat sederhana, sambal goreng ati menjadi menu favorit kebanyakan orang.

4. Rendang

Foto: Istimewa

Makana yang harus wjaib ada di lebaran nanti yaitu Rendang, rendang sendiri berasal dari daging sapi serta dimasak dengan berbagai rempah dan makanan yang satu ini jadi favorit lho di lebaran nanti.

5. Semur daging

Foto: Istimewa

Makanan lain yang hampir tidak pernah absen saat lebaran adalah Semur Daging. Namun tahukah Anda, makanan yang diramu dengan kecap manis ini ternyata berasal dari bangsa belanda. Semur yang berasal dari kata “Smoor” yang berarti masakan yang direbus dengan tomat hingga empuk.

Nah itu dia gaes, makanan yang wajib ada saat lebaran kamu gaes




Ramadan 2020LebaranMakanan wajib lebaran

Share to: