Kalian Harus Tahu Nih Gaes, Begini Tradisi dan Suasana Lebaran di Amerika Serikat

Kalian Harus Tahu Nih Gaes, Begini Tradisi dan Suasana Lebaran di Amerika Serikat

Kalian Harus Tahu Nih Gaes, Begini Tradisi dan Suasana Lebaran di Amerika Serikat

Momen lebaran di amerika serikat


Perayaan lebaran memang sangat meriah ya gaes di negara Kita, Indonesia. Libur lebaran sendiri bagi para siswa sekolah bisa sampai dua minggu lho. Bahkan pekerja kantiran juga biasanya diberikan cuti bersama sebagai tambahan dari hari libur nasional.

Namun, di setiap negara memang memliki tradisi tersediri ya gaes dalam perayaan Idul Fitri, salah satunya di negara Amerika Serikat yang memiliki budaya serta tradisinya sendiri lho.

Jamaah Muslim yang berada di Amerika Biasanya merayakan lebaran dengan sederhana gaes, tenang, serta khusyuk. Penetapan hari raya pun dilakukan dengan beberapa metode sehingga terkadang masyarakat sering tidaj menyadari bahwa Idul Fitri sudah mendekat.

Umat muslim di Amerika biasanya merayakan lebarannya setiap keluarga muslim akan bangun pada pagi hari untuk mempersiapkan kegiatan mereka gaes. Sebelum melaksanakan sholat Id biasanya mereka menyiapkan terlebih dahulu makanan maupun snack untuk menyambut tamu serta keluarganya lho dan setelah itu barulah mereka akan bersiap melakukan shalat Id.

Jamaah biasnya melakukan shalat di masjid yang sangat dekat dengan tempat tinggal mereka. Mereka juga melakukan shalat di ruang pertemuan hotel, stadion maupun kantor gaes apa bila mereka nggak menemukan masjid di sekitar rumah mereka lho.

Seperti umumnya gaes setelah selesai sholat umat muslim di Amerika  akan bersalam-salaman dan mengucapkan selamat Idul Fitri satu dengan yang lainnya.

Yang paling menarik dan sayang untuk dilewatkan ketika kita merayakan lebaran di Amerika justru adalah keberagamannya gaes, karena hanya sedikit umat muslim senegara yang tinggal di satu wilayah berdekatan, sering kalu umat muslim akan merayakan lebaran dengan warga negara lain lho.

Hal ini juga terjafi ketika rekan-rekan mendatangi Islamic Centre untuk melakukan shalat Ied, kalian akan bertemu dengan jamaah dari beragam negara serta wilayah lho dengan salin bertukar salaman, saling memaafkan, serta juga saling belajar mengenai kebudayaan masing-masing lho.

Selama Idul Fitri umat muslim di Amerika lebih memilih untuk menghabiskan waktu mereka dengan keluarga serta kerabat dekat mereka dengan saling bercengkrama, menikmati hidangan, serta momen keakraban mereka. Bagi mereka yang langsung lenjut bekerja, waktu yang sedikit ini tentu saja sangat berharga ya gaes bagi umat muslim di Amerika.




LebaranIdul Fitri

Share to: