Sederet Fakta Sarah Keihl, Viral karena Jual Keperawanan Rp 2 Miliar untuk Donasi COVID19

Sederet Fakta Sarah Keihl, Viral karena Jual Keperawanan Rp 2 Miliar untuk Donasi COVID19

Foto

Sarah Keihl (Foto: Instagram)


Nama Selebgram Sarah Salsabila atau Sarah Keihl langsung menjadi pembicaraan publik setelah mengunggah video yang mengaku akan melelang keperawanannya mulai dari Rp 2 M untuk donasi virus corona (Covid-19). Netizen pun langsung bereaksi setelah melihat postingan tersebut.

Berikut 5 fakta Sarah Salsabila, selebgram viral yang lelang keperawanan Rp 2 M untuk donasi virus corona:

1. Lelang keperawanan Rp 2 M

Sarah Salsabila mengaku melakukan lelang keperawanan karena ia khawatir dengan pandemi virus corona yang sudah berlangsung selama dua bulan di Tanah Air.

"Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, mungkin sebagian dari kalian teman temanku memahami ini. Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk mengalang dana, semoga kalian bisa ambil positifnya. Start 2000.000.000. Start bid 21.00 (20 Mei 2020)," bunyi caption yang ditulis Sarah Salsabila di Instagram.

Sarah Salsabila mengakui, uang hasil lelang tersebut seratus persen akan disumbangkan kepada pejuang virus corona atau Covid-19.

2. Hapus Video

Tak berselang lama, Sarah Salsabila kemudian menghapus video tersebut dan mengucapkan permintaan maafnya. Ia mengaku bahwa tujuannya membuat video tersebut hanya untuk sarkas terhadap warga yang masih nongkrong di tengah pandemi virus corona.

''Hallo temen-temen maaf udah buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang nggak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka. Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar-besarnya, aku nggak bermaksud lelang keperawanan,'' ujar Sarah Salsabila.

3. Banjir hate speech

Sarah Salsabila mengaku banyak mendapatkan hate speech karena mengungah video lelang keperawanan Rp 2 M untuk donasi Covid-19. Bahkan ia sampai tak bisa tidur karena hal itu.

''Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya menerima konsekuensi sanksi sosial yang kalian berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yang dilontarkan ke saya, saya malam ini gak bisa tidur,'' ungkap Sarah Salsabila.

4. Di-bully

Sarah Salsabila mengaku mendapatkan bully imbas mengunggah video lelang keperawanan Rp 2 M. Tak hanya dirinya, keluarganya juga ikut terkena bully karena ulahnya itu.

''Keluarga saya pun kaget dengan sarkasme yang saya buat dan respon orang-orang yang bully saya dan keluarga saya,'' pungkas Sarah Salsabila.

5. Bagikan 1000 sembako

Untuk menebus kesalahannya, Sarah Salsabila akan membagikan 1000 sembako dari uang pribadinya. Ia menegaskan bahwa uangnya halal dan tidak pernah menjual diri.

''Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya,'' tutupnya.




Sarah KeihlFakta Sarah KeihlLelang Keperawanan

Share to: