Fakta Lengkap "Lathi", Lagu Bahasa Jawa yang Viral Buatan Weird Genius

Fakta Lengkap "Lathi", Lagu Bahasa Jawa yang Viral Buatan Weird Genius

Foto
Istimewa

Weird Genius baru saja merilis lagi berjudul 'Lathi" lagu ini adalah hasil kolaborasi Weird Genius bersama musisi Sara Fajira. 

Meski baru dirilis April 2020 lalu, lagu ini tengah viral di TikTok dan banyak yang terkejut dengan lagu ini lantaran lagu ini mengandung perpaduan bahasa inggris dan Jawa. 

Berikut Fakta tentang Lagu Lathi tersebut. 

1. Karya Weird Genius 

Weird Genius sendiri adalah grup musik yang beraliran electronic dance music (EDM) yang digawangi rapper Reza Arap Oktovian, Eka Gustiwana dan DJ Gerald Liu. Sejak merilis lagu DPS di 2017 ketiganya memang selalu mengangkat budaya Indonesia kedalam musik mereka.

2. Berkolaborasi dengan Sara Fajira 

Tak ada yang tahu dengan penyanyi asal Surabaya ini, nyatanya nama Sara Fajira adalah jebolan dari Idola Cilik Sara ikut terlibat dalam pembuatan lirik Lathi yang berbahasa Jawa. Dalam video klip, perempuan 25 tahun ini bertransformasi menjadi sosok mengerikan berlumuran darah untuk menggambarkan toxic relationship.

Selain bernyanyi, Sara Fajira juga pandai nge-rap dalam bahasa Jawa lho. Penyanyi blasteran berdarah Batak, Yaman dan Polandia ini pernah berkolaborasi dengan Hedi Yunus menggarap ulang lagu Jika yang dipopulerkan Melly Goeslaw. 

3. Diviralkan Jharan Bhagwani 

Berawal dari Video TikTok selebgram Jharna Bhagwani ikut membantu mempopulerkan lagu Lathi. Dalam videonya, ia mengikuti transformasi riasan Sara Fajira seperti di dalam video klip. Jharna berdandan dalam balutan kebaya Jawa. Videonya telah ditonton lebih dua juta kali di Instagram.




WeirdLagu LathiEka GustiwanaReza ArapSara Fajira

Share to: