Gak Perlu Keluar Rumah, 5 Museum Terkenal Ini Ajak Kamu Berkeliling Secara Online! Yuk Cobain

Gak Perlu Keluar Rumah, 5 Museum Terkenal Ini Ajak Kamu Berkeliling Secara Online! Yuk Cobain

Gak Perlu Keluar Rumah, 5 Museum Terkenal Ini Ajak Kamu Berkeliling Secara Online! Yuk Cobain

Foto: Istimewa


Kebanyakan orang di seluruh dunia sedang menjalani social distancing dan diminta untuk berdiam diri di rumah mereka. Hal ini sudah terjadi selama hampir dua bulan karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. 

Hal yang bisa kita lakukan adalah streaming konten online dari layanan seperti YouTube, Netflix dan aplikasi streaming lainnya.

Namun, kita semua sadar bahwa menonton film dan serial TV selama berjam-jam tidak menambah banyak nilai dalam hidup dibandingkan menonton acara pendidikan. Untuk membantu menghilangkan kebosanan sekaligus memperluas pengetahuan, Google Arts & Culture telah bekerja sama dengan lebih dari 2.500 museum dan galeri di seluruh dunia untuk mengembangkan tur virtual dan pameran online untuk hal yang sama.

Di bawah kolaborasi, Google Arts & Culture telah membawa sejumlah museum bergengsi seperti Museum Van Gough dan Musée d'Orsay ke dunia virtual agar orang-orang dapat melakukan tur dengan aman dari kenyamanan rumah mereka dan nikmati. Yuk tambah pengetahuanmu dengan tur online bersama 5 musium berikut ini!

1. The Louvre

Louvre adalah salah satu museum paling terkenal di dunia yang merupakan rumah  Mona Lisa satu-satunya. Terletak di Paris, kamu akan melihat keindahan museum itu tidak seperti hari-hari biasanya yang ramai. 

Kamu bisa bebas melihat semua karya seni yang ditampilkan di dalamnya. Museum ini telah memasang semua arsipnya bersama dengan tur virtual terperinci di situs resminya.

2. Smithsonian

Smithsonian adalah museum dan kompleks penelitian terbesar di dunia. Ini terdiri dari 19 museum dan sembilan pusat penelitian, dengan semuanya memegang perumahan berbagai benda seni dan sejarah. 

Untuk melihat semua hal luar biasa yang diamankan di dalam Smithsonian, kamu dapat mengunjungi situs web resmi National Museum of Natural History dan mengklik opsi tur virtual.

3. Versailles

Versailles adalah bekas rumah bangsawan Peranci syang dipenuhi dengan berbagai karya seni dan benda bersejarah. 

Google Arts & Culture telah membawa istana ke dunia virtual untuk kamu rasakan. Kamu dapat mengakses tur virtual Versailles dengan menuju ke situs web resmi Google Arts & Culture, di mana kamu akan dapat mengakses tur virtual bersama dengan banyak konten lain yang terkait dengan Versailles.

4. MoMA The Museum of Modern Art

MoMA The Museum of Modern Art menawarkan gambaran panorama seni modern dan kontemporer. Ini menampilkan potongan-potongan seperti The Starry Night karya Vincent van Gogh dan Les Demoiselles d'Avignon dari Pablo Picasso. 

Tur virtualnya juga tersedia di situs web resmi Google Arts & Culture. Selain tur virtual, kamu juga dapat mengakses semua konten lain yang ada di situs web untuk mempelajari lebih lanjut tentang museum.

5. Uffizi Gallery

Uffizi Gallery juga telah dibawa ke dunia virtual oleh Google Arts & Culture. Ini adalah salah satu galeri yang kurang terkenal namun menyimpan koleksi seni keluarga de’Medicis. 

Ini memegang banyak bagian dari sejarah Italia. Untuk melakukan tur, kunjungi situs web resmi Google Arts & Culture. Terlepas dari tur virtual, ada banyak materi tambahan yang akan membantu pengguna mengenal galeri dengan lebih baik.




Virtual TurMUseum OnlineGoogle Arts & Culture

Share to: