Meski #dirumahaja Ini 5 Minuman Sehat untuk Lebaran

Meski #dirumahaja Ini 5 Minuman Sehat untuk Lebaran

Foto
Rekomendasi minuman sehat saat lebaran

Saat lebaran tentunya kita udah menyiapkan makanan untuk keluarga, seperti kue lebaran, ketupat, opor ayam hingga rendang daging.

Nah tapi kamu lupa gaes untuk membuat minuman sehat, nah ada lho beberapa minuman sehat untuk kamu dan keluarga kamu saat lebaran nanti.

Apa saja sih minuman sehat tersebut? Berikut lima ide minuman sehat untuk kamu yang lebarannya #dirumahaja.

1. Jus Tomat

Foto: Istimewa

Nah minuman yang satu ini  untuk mereka yang diabetes. Begini, penderita diabetes rentan terhadap penggumpalan darah, yang bisa memicu masalah kardiovaskular.  Nah, mengonsumsi segelas kecil jus tomat setiap hari telah terbukti mengurangi risiko penyakit tersebut. Namun, pastikan jus tomat yang kamu minum bebas gula dan pemanis tambahan, ya!

2. Jus Apel

Foto: Istimewa

Ini buat yang hobi makan makanan manis di Hari Raya. Jus apel jadi salah satu minuman yang banyak direkomendasikan nutrisionis untuk para penderita diabetes. Serat larut dalam buah apel juga bisa membantu memperlambat proses pencernaan dan menstabilkan tingkat kolesterol.

3. Infused water

Foto: Istimewa

Sederhana banget nih, air, lemon, timun, dan daun mint. Tambahkan es batu biar lebih segar. Minuman ini layak masuk dalam starter kit dalam menu Lebaran kamu gaes.

4. Teh Serai

Foto: Istimewa

Jurnal Food and Chemical Toxicology tahun 2011 menemukan, teh serai mengandung anti-hiperlipidemik dan anti-hiperkolesterolemia yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, minuman sehat ini juga dapat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga meminimalisir risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

5. Yoghurt

Foto: Istimewa

Jaga ususmu setelah melahap aneka makanan yang tidak menentu. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Functional Foods tahun 2013 mengungkapkan, mengonsumsi yoghurt yang mengandung Lactobacillus fermentum atau Lactobacillus amylovorus selama enam minggu, ampuh mengurangi jumlah lemak di tubuh sebesar tiga sampai empat persen.

Itu dia gaes Lima minuman Rekomendasi untuk menu lebaran kamu selama #dirumahaja.




LebaranIdul fitri

Share to: