Iman Brotoseno Gantikan Helmy Yahya dari Dirut TVRI, Ternyata Sutradara Film Lho, Ini Profilnya Gaes

Iman Brotoseno Gantikan Helmy Yahya dari Dirut TVRI, Ternyata Sutradara Film Lho, Ini Profilnya Gaes

Iman Brotoseno Gantikan Helmy Yahya dari Dirut TVRI, Ternyata Sutradara Film Lho, Ini Profilnya Gaes

Iman Brotoseno (Foto: Instagram/daman_magazine)


Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI menetapkan Iman Brotoseno sebagai Dirut PAW TVRI periode 2020-2022.

Hal ini disampaikan lewat pengumuman hasil seleksi Direktur Utama Pengganti Antar Waktu (PAW) LPP TVRI periode 2020-2022 pada Selasa, 26 Mei 2020 malam.

Iman dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi mulai dari administrasi, makalah, pendalaman makalah, assessment test, wawancara Panel Ahli III dan uji kepatutan dan kelayakan oleh Dewan Pengawas TVRI.

Iman Brotoseno ditunjuk menggantikan Helmy Yahya yang diberhentikan oleh Dewan Pengawas (deas) LPP YVRI pada 16 Januari 2020 lalu.

Lalu siapakah Iman Brotoseno? Berikut Profil lengkapnya!

(Foto: Istimewa)

Iman Brotoseno dikenal luas sebagai Sutradara film, iklan dan dokumenter sejak tahun 1990-an.

Tak hanya itu, Iman juga pernah mengerjakan sinetron ftv hingga video musik klip.

Salah satu film paling populer olehnya adalah "3 Srikandi" (2016) yang diperankan oleh Reza rahardian, Chelsea Islan, Tara Basro hingga BCL.

Lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Iman mendalami fotografi dan videografi bawah laut lantaran hobinya dalam menyelam.

Dia juga merupakan instruktur selam dari Professional Association of Diving Instructors (PADI). Iman saat ini diketahui merupakan film director and executive producer di Orange Waterland Films.

Iman juga aktif sebagai pegiat media sosial dan penulis blog (blogger). Tulisan-tulisan Iman tentang film hingga sejarah dituangkannya di blog.imanbrotoseno.com.

Penyuka sejarah, Alumnus National Film and Television School London itu juga aktif di media sosial seperti Twitter melalui akun @imanbr.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Calon Direktur Utama pengganti antar waktu (PAW) LPP TVRI Ali Quasen mengatakan bahwa Iman Brotoseno akan dilantik pada Rabu, 27 Mei 2020 pukul 11.00 WIB oleh Ketua Dewas Arief Hidayat Thamrin di GPO TVRI.




Iman BrotosenoSiapa Iman BrotosenoProfilDirut baru TVRIDirut TVRIHelmi Yahya

Share to: