Akun Reddit 'Aiden6' Ceritakan Bangganya Pakai Supreme & Nike KW, Ngerasa Nggak Masalah Sama Sekali

Akun Reddit 'Aiden6' Ceritakan Bangganya Pakai Supreme & Nike KW, Ngerasa Nggak Masalah Sama Sekali

Akun Reddit 'Aiden6' Ceritakan Bangganya Pakai Supreme & Nike KW, Ngerasa Nggak Masalah Sama Sekali

Foto: Illustrasi


Trend Sneaker kini semaki menjamur harga yang di bandrolnya pun tak main-main, mualai dari ratusan ribu hingga puluhan juta. 

Namun, sneakers pun tak bisa jauh juga dari produk-produk replika atau biasa disebut dengan KW, dan harganya pun jauh berbeda namun kualitas barang hampir bisa dibilang perbandingan  satu banding satu alias sangat tipis.

Seperti kaos Louis  Vuitton Monogram Tulle yang dibandrol seharga Rp26juta, sedangkan kaos versi replikanya hanya dibandrol ratusan ribu dan tidak mencapai Rp200 ribu. 

Kancah fashion streetwear global dipenuhi produk-produk replika (biasa disebut 'KW' atau 'KW super' di Indonesia), mulai dari bootleg topi snapback Only yang buruk kualitasnya, sampai barang tiruan brand mewah yang sulit dibedakan dengan aslinya.

Seperti yang dialami oleh Kolektor Spesialis Supreme & Nike KW, Reddit Aiden yang memamerkan barang-barang KW nya ke pakar sneakers namun barangnya itu dikatakan asli oleh para pakar. 

"Aku pernah ngasih liat barang fashion KW tadi ke pakar, mereka semua bilang punyaku asli. Jadi aku heran, masalahnya beli barang replika di mana?" tutur Reddit Aiden. 

"Aku, baru-baru ini, misalnya baru saja membeli sebuah hoodie berlogo kotak Supreme yang sangat nyaman dipakai, bahannya berkualitas top. Kalau beneran beli produk aslinya, aku harus merogoh kocek Rp6,2 juta, tapi kemarin aku hanya menghabiskan Rp620 ribu saja." sambung Reddit Aiden. 

Nyatanya Reddit pun tak hanya gemar menggunakan barang-barang replika dengan bentuk sepatu saja, dirinya pun kerap menggunakan handphone dan barang teknologi lainnya dengan kualitas KW. 

"Wah dulu pas SMP aku jual headphone Beats bikinan Dre. Aku beli seharga US$10, kemudian aku jual lagi seharga US$30. Dalam seminggu saja, aku memperoleh margin keuntungan US$200 hingga US$300 dengan menjual headphone KW. Pengalaman itulah yang membuatku masuk ke dunia fashion replika. Aku dulu menyediakan speaker Beats replika juga—semua jenis. Sekarang mungkin aku punya sekitar 30 sepatu KW yang berbeda." tutur Reddit. 

Reddit mengaku dirinya berbelanja barang-barang KW melalui marketplace yang berada di Tiongkok, dan berawal dari dirinya membeli earphone Beats yang sedang laku keras di pasaran. Dirinyapun langsung berpikir bahwa ini adalah celah dirinya bisa mendapatkan uang, dengan menjualnya kembali.

Dirinya pun pernah membeli barang replika dengan pengejaan merk yang salah, " Aku membeli dua kaos polo Louis Vuitton dengan pengejaan yang salah. Ditulisnya Louis Vitton." ungkap Reddit. 

Reddit berpikir bahwa ia ingin mengikuti jaman tanpa harus menghabiskan tabungan, maka dari itu dirinya sering membeli barang-barang tiruan dengan harga yang jauh berbeda. 

"Aku jenis orang yang ganti pakaian dua atau tiga kali sehari dan berpikir, ‘Duh, belum pas nih penampilannya’, jadi aku suka kalau punya banyak opsi. Aku beli barang KW untuk diri sendiri, bukan pamer ke orang lain. Aku enggak peduli orang lain mau mikir apa." ungkap Reddit. 

Reddit gemar menggunakan barang-barang replika dari usianya 12 tahun hingga kini usianya 22 tahun, dan Reddit pun mengaku untuk sampai saat ini dirinya belum ada yang mengkritik penampilannya dengan menggunakan barang KW. Bahkan dirinya saat usianya 15 tahun pernah menggunakan topi Supreme, padahal sebenarnya brand Supreme tak pernah merilis Topi. Namun, lantaran dirinya suka dan dipakai terus kemana-mana. 

"Oh iya jelas. Salah satu produk favoritku, ketika aku berumur 15, adalah topi dengan logo kotak Supreme padahal Supreme enggak pernah merilis topi. Tapi aku suka, jadi ya aku pakai tiap hari. Enggak ada kenalan di tongkrongan yang nyinyir tuh." jelas Reddit. 

Reddit mengaku tak hanya Supreme ataupun Louis Vuitton yang sering digunakannya dengan kualitas yang KW, dirinya pun kerap membeli brand-brand mahal dan ternama dengan kualitas yang KW juga. 

"Aku berhenti membeli produk brand mewah yang kelihatan palsu banget, seperti Louis Vuitton, Guci, Dior, dan semacamnya. Aku lebih suka membeli sepatu Nike Jordans KW super. Ada pabrik di Tiongkok yang menggunakan materi dan cetakan biru sama dengan Nike. Produk mereka dilabeli sebagai tanpa izin resmi, tapi buatku itu sama saja dengan asli." ungkap Reddit Eiden. 

Dirinya mengaku sangat tidak masalah untuk menggunakan barang-barang yang KW dengan harga yang jauh berbeda, Ia pun tak merasakan adanya rasa malu dengan menggunakan barang-barang tiruan. 

Penasaran gak si dengan fakta-fakta lainnya tentang barang per-KWan milik Reddit Eiden? berikut fakta menarik tentang dirinya. 

1. Berawal dari membeli headphone beats KW, Reddit malah ketagihan beli barang lainnya yang juga KW

2. Dirinya sering berbelanja barang KW melalui situs marketplace di Tiongkok

3. Pernah membeli kaos polos KW dengan penulisan merk yang salah 

4. Dirinya senang gonta-ganti barang terutama dalam penampilan, makanya Reddit sering beli barang KW yang harganya jauh beda dari yang asli jadinya bisa beli banyak.

5. Telah menggunakan barang KW sejak lama,namun hingga sekarang belum ada orang yang mengomentari barang-barang yang digunakannya

6. Tak hanya Supreme, merk-merk branded lainnya pun seperti Guci,Dior,Nike Jordans juga sering dibelinya dengan kualitas KW

7. Reddit juga sering membeli parfume cologne dengan kualiat yang KW

8. Terhitung ada 80% barang-barang koleksiannya, dengan kualitas yang KW

Buat kamu yang baca sampai akhir, pasti pernah dalam sekali seumur hidupmu beli barang KW bukan? Enggak usah Bohong deh. 




SupremeSneakersSupreme KWKaos LV

Share to: