Viral Samsung Galaxy A20e Meledak! Keluar Percikan Api dan Terbakar

Viral Samsung Galaxy A20e Meledak! Keluar Percikan Api dan Terbakar

Viral Samsung Galaxy A20e Meledak! Keluar Percikan Api dan Terbakar

Viral (Foto: Instagram)


Viral sebuah video yang memperlihatkan smartphone Samsung Galaxy A20e milik seorang lelaki di California, bernama Kenji Yanase, Amerika Serikat, mengeluarkan percikan api dan terbakar.

Yanase membagikan potret kondisi ponselnya setelah meledak, yang dinilai mirip dengan Note 7 yang juga dilaporkan mudah meledak pada 2016 lalu.

"Layarnya mati jadi aku membuka bagian belakang dan mulai melihatnya. Aku memegangnya ketika baterai mulai menyala, seperti kembang api atau sesuatu yang memercikan api," kata Yanase, Selasa 2 Juni 2020.

Video viral tersebut pun membuat Samsung merilis pernyataan publik yang membahas kejadian tersebut.

"Samsung berdiri dengan mengedepankan kualitas dan keamanan ponsel seri Galaxy A di AS. Kami telah menghubungi Yanase untuk mengambil perangkat (yang terbakar) dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang sudah terjadi," pernyataan resmi Samsung.

Sementara itu, Yanase pun menjelaskan kronologi saat ponselnya terbakar.

"Aku takut, jadi aku menaruhnya di panci dari dapur dan melemparkan air dari mangkuk anjing ke atasnya. Itu tidak berhenti terbakar, jadi aku mengambil telepon di luar panci. Itu masih menyala," jelasnya.

"Itu sangat menakutkan, seluruh rumahku dipenuhi asap hitam dan baunya sangat beracun. Aku menutupinya dengan tutup karena aku tidak ingin menyalakan api atau semacamnya ... dan akhirnya mematikannya," lanjut Yanase.

Menurut Yanase, batrei menjadi penyebab terbakarnya ponsel miliknya itu, sebab tanda-tanda kerusakan tidak ditemukan pada motherboard.

Yanase langsung menghubungi Samsung setelah insiden tersebut. Dengan cepat Samsung menanggapi keluhan tersebut. Ia juga mengaku kalau tidak akan menggunakan produk samsung lagi.

"Aku tidak akan pernah memiliki Samsung lagi dalam hidupku. Saya khawatir karena ini adalah ponsel yang populer dan bisa melukai banyak orang," pungkasnya.




ViralSamsung Galaxy A20e

Share to: