8 Rekomendasi Drama Romance Bertema 'Korsel & Korut', Ada Hyun Bin

8 Rekomendasi Drama Romance Bertema 'Korsel & Korut', Ada Hyun Bin

8 Rekomendasi Drama Romance Bertema 'Korsel & Korut', Ada Hyun Bin

8 film yang mengangkat kisah antara Korea Selatan dan Korea Utara


Drama Korea atau drakor kini memang tengah di gandrungi oleh masyarakat Tanah Air ya gaes, beberapa drama Korea pun sukses menyita perhatian publik.

Nggak hanya itu saja bahkan TV Swasta Indonesia pun kini berlomba-lomba menayangkan drama Korea untuk menggaet penonton.

Namun belum lama ini ada sebuah drama yang cukup menyita perhatian khalayak. Artis Hyun Bin dan Son Ye-jin berhasil membawa drama Crash Landing on You ke merajai rating.

Bagaimana nggak merajai rating drama yang satu ini pun memiliki cerita yang menarik dan anti mainstream. Stasiun tvN berani menayangkan drama percintaan dua insan dari dua negara. Yakni Korea Selatan dan Korea Utara.

Seperti yang diketahui, dua negara ini pisah akibat perang dunia 2. Kemudian pada 1950-1953 terjadilah perang antar dua negara yang pernah jadi satu itu. 

Namun apakah kalian tahu gaes, Sebelum tayang drama Korea Crash Landing on You, ternyata sudah ada drama romantis lainnya yang nggak kalah seru. Drama Korea apa saja nih yang mengangkat tema cinta antar dua negara? Nah biar kamu nggak penasaran yuk langsung simak aja gaes.

1. Iris

Foto: Istimewa

Iris dibintangi Lee Byung-hun, Kim Tae-hee dan BIGBANG T.O.P. Drama ini bercerita tentang kisah petualangan dan cinta para agen rahasia di Korea Selatan. Sedangkan Kim Seung-woo sebagai Park Cheol-young dan Kim So-yeon sebagai Kim Seon-hwa berasal dari Korea Utara.

2. Athena: Goddess of War

Foto: Istimewa

Drama ini mempunyai setting cerita sama dengan Iris, karena masih berkaitan tentang agen rahasia. Namun Athena punya alurnya sendiri. Athena seolah jadi kisah kelanjutan dari Iris, yang mengusung tema Korea Selatan dan Korea Utara. Namun tetap dibumbui dengan kisah cinta dramatis. Athena: Goddess of War dibintangi oleh Jung Woo-sung, Cha Seung-won, Soo Ae, Lee Ji-ah, Kim Min-jong, Choi Si-won.

3. City Hunter

Foto: Istimewa

City Hunter diangkat dari manga Jepang yang berjudul City Hunter, dikarang oleh Tsukasa Hojo. Drama ini mengisahkan perjalan cinta antara Lee Yun-seong (Lee Min-ho) dan Kim Na-na (Park Min-young). Kisah cinta mereka dihadapkan oleh beragam polemik dua negara, antara Korea Selatan dan Korea Utara. Drama ini dibintangi Lee Min-ho dan Park Min-young.

4. The King 2 Hearts

Foto: Istimewa

Drama Korea The King 2 Hearts menceritakan mengenai pasangan dari Korea Selatan dan Korea Utara. Ha Ji-won dan Lee Seung-gi yang sejak awal saling benci, tidak pernah tahu kalau mereka ternyata sudah dijodohkan oleh keluarga. Sejak awal pertemuan keduanya memang saling tidak suka, namun lambat laut hal itu berubah menjadi cinta.

5. Spy Myung-wol

Foto: Istimewa

Spy Myung-wol dimainkan oleh Han Ye-seul, Eric, Lee Jin-wook, dan Jang Hee-jin. Drama ini tayang pada 2011 silam. Spy Myung-wol menceritakan tentang seorang agen rahasia dari Korea Utara. Dia diutus untuk membawa artis terkenal dari Korea Selatan ke Korea Utara. Namun keduanya malah terlibat cinta. Alur cerita cinta mereka kian tegang, hingga keduanya rela berusaha saling melindungi nyawa bersama.

6. Doctor Stranger

Foto: Istimewa

Drama ini sebenarnya lebih fokus pada tema kedokteran. Namun di balik kisah karakter dokter itu, ia tengah memperjuangkan cintanya yang telah lama hilang. Dokter handal ini diperankan oleh Lee Jong-suk. Dia adalah pria yang kabur dari Korea Utara bersama sang kekasih. Keduanya juga merupakan dokter. Kisah cinta yang rumit itu pun dimulai kembali saat mereka berada di Korea Selatan.

7. Korean Peninsula

Foto: Istimewa

Seo Myung-joon (Hwang Jung-min) adalah ilmuwan Korea Selatan. Dia jatuh cinta dengan ilmuwan Korea Utara bernama Im Jin-jae (Kim Jung-eun). Sambil mengembangkan sumber energi alternatif bersama, keduanya terlibat jalinan cinta. Tetapi kisah cinta mereka tak berjalan mulus. Segala rintangan dan hambatan harus keduanya hadapi.

8. Crash Landing on You

Foto: Istimewa

Drama ini tayang sejak akhir Desember 2019 lalu. Dibintangi oleh empat tokoh utama, Hyun Bin, Son Ye-jin, dan Kim Jung-hyun. Crash Landing on You atau yang disingkat CLOY ini menceritakan tentang seorang tentara Korea Utara yang jatuh cinta pada wanita Korea Selatan. Terpisahnya dua negara ini membuat polemik tersendiri bagi mereka.

Nah itu dia gaes delapan drama Korea Selatan yang mengkat kisah cinta anatara dua negara yakni Korea Selatan dan Korea Utara.




K-DramaCrash Landing on YouDrakor

Share to: