Wallpaper dari Google Ini Viral karena Bikin Ponsel Android Crash Gaes! Jangan Dipakai Ya

Wallpaper dari Google Ini Viral karena Bikin Ponsel Android Crash Gaes! Jangan Dipakai Ya

Foto

Wallpaper dari Google Ini Viral karena Bikin Ponsel Android Crash


Pemandangan yang indah dan cantik membuat sebagian orang ingin menggunakan sebagai wallpaper untuk ponselnya bukan?

Tapi gaes jangan sekali-kali menggunakan gambar  yang satu ini untuk wallpaper di ponsel android kamu gaes terutama besutan Samsung dan Google. Bila nekad bikin ponsel kamu auto crash lho.

Informasi ini awalnya di-tweet oleh akun @UniverseIce. Dia mewanti-wanti untuk tidak menggunakan gambar yang dilampirkannya dijadikan wallpaper, terutama yang menggunakan ponsel Samsung.

"Jadi kalau ada yang mengirimkan gambar ini, acuhkan saja," sarannya.

Mungkin karena penasaran banyak yang mencoba. Tapi kami hanya mengujinya pada ponsel Mi 10 dan iPhone 11. Kedua ponsel ini tidak mengalami kendala gae.

Pengamat gadget Lucky Sebastian, pria asal Bandung ini mencoba tes memasang wallpaper di ponsel Galaxy A31.

Benar saja gaes ponsel mulai kedap-kedip, tak lama kemudian masuk ke mode recovery. Kang Lucky, demikian dia sering disapa, menjajal opsi Try Again namun tidak berhasil, akhirnya terpaksa memilih opsi Erase App Data gaes.

Setelahnya ponsel masuk ke Safe Mode. Namun proses belum rampung, Safe Mode ternyata dikunci sehingga harus mengakali agar kembali ke mode normal.

Biasanya cukup menekan tombol power agak sedikit lama. Karena dikunci maka harus menekan tombol power dengan volume up berbarengan.

Ketika tombol dilepaskan, kita akan dihantar ke Bootloader. Pilih Wipe Data/Factory Reset. Setelahnya ponsel kembali 'baru' dan data yang sebelumnya tersimpan hilang.

Hasil pengamatan Kang Lucky, kemungkinan wallpaper tersebut membawa metadata yang mengandung kode yang bikin Java Runtime error.

"Kode ini memanfaatkan bug atau pola algoritma tertentu di handset menjadi kacau. Biasanya saat ada kesalahan dikenali oleh OS, maka yg pertama dilakukan adalah me-restart diri, agar 'kerusakan' tidak merembet," terangnya.




ViralWalpaperAndroid

Share to: