Bukan Cuma dr Reisa, 5 Seleb Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter Lho

Bukan Cuma dr Reisa, 5 Seleb Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter Lho

Bukan Cuma dr Reisa, 5 Seleb Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter Lho

Update (Foto : Instagram)


Reisa Broto Asmoro jadi perbincangan netizen setelah dipanggil untuk menggantikan Achmad Yurianto sebagai juru bicara Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dokter Reisa dikenal lewat acara Dr. Oz dan sempat mendapat gelar Putri Indonesia Lingkungan Hidup tahun 2010. 

Dokter Reisa merupakan lulusan Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Selain  profesinya sebagai selebritis, dokter Reisa tidak lupa dengan perannya sebagai dokter. Ia pernah bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto dan membuka klinik kecantikan.

Nah, beberapa seleb cantik ini ternyata berprofesi sebagai dokter seperti dokter Reisa lho. Penasaran kan siapa aja? Simak yuk!

1. Nycta Gina

Artis cantik yang lebih dikenal dengan kekonyolannya memerankan tokoh Jeng Kelin ini adalah dokter lulusan Universitas Trisakti, Jakarta. Ia memperoleh gelar dokter umum dan saat ini masih aktif praktik seminggu sekali di sebuah klinik sembari menjalankan profesinya sebagai penyiar radio. 

2. Lula Kamal

Sudah jarang tersorot media, aktris sinetron dan film Lula Kamal kini lebih memfokuskan diri sebagai dokter. Artis yang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti ini aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial untuk menyuarakan anti narkoba, bahaya nyamuk demam berdarah hingga gerakan jantung sehat ke masyarakat Indonesia. Mantan penyiar radio ini juga melanjutkan studi S2nya mengenai rehabilitasi narkoba di Kings College, Inggris. 

3. Indah Kusumaningrum 

Bermula dengan covernya di Youtube, Indah Kusumaningrum yang lebih dikenal dengan nama Indahkus melejit melalui serial TV "Stereo". Tak hanya itu, Indah juga pernah mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di ajang Miss Indonesia 2014 hingga babak 15 besar. Disamping pekerjaannya di dunia seni, Indah pernah menempuh studi kedokteran dan mendapat gelar S.Ked dari Universitas Jenderal Achmad Yani. 

4. Sonia Wibisono

Sonia Wibisono terjun di dunia hiburan sebagai pembawa acara. Dokter lulusan Universitas Indonesia ini juga pernah menciptakan obat semprot organik antikuman bersama Reisa di awal tahun 2020. Sonia beberapa kali menulis buku yang berkaitan dengan dunia kesehatan dan pernah berkolaborasi dengan Dokter Boyke. Saat ini ia lebih dikenal sebagai sosialita yang aktif juga sebagai dokter kecantikan. 

5. Mesty Ariotedjo 

Mesty Ariotedjo menjalani kariernya sebagai model dan musisi. Ia pernah terpilih menjadi brand ambassador produk Nivea yang pertama. Mesty juga seringkali menjadi model iklan beberapa merek ternama. Ia juga dikenal jago dalam bermain alat musik seperti piano, harpa dan flute. Ia pernah menyumbangkan permainan harpanya di konser seni tentang perempuan yang diadakan oleh Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Namun kesibukannya di dunia seni tersebut tak membuatnya lupa akan pendidikan. Ia lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada 2012. Ia bertugas di bagian Endokrinologi Anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kini ia tengah mengandung anaknya.




Seleb Ini Ternyata Juga Berprofesi Sebagai Dokter

Share to: