Viral Ivan Gunawan Gunting Semua Kartu Kredit, Alasannya Bikin Kita Mawas Diri Lho

Viral Ivan Gunawan Gunting Semua Kartu Kredit, Alasannya Bikin Kita Mawas Diri Lho

Foto
Alasan Ivan Gunawan Gunting kartu kreditnya

Belum lama ini desainer Ivan Gunawan mengunggah foto yang memperlihatkan beberapa kartu kreditnya yang telah di guntingnya gaes.

Unggahan Ivan itu pun langsung saja membuat heboh dan menjadi viral lho di media sosial terutama instagram.

Ternyata Ivan Gunawan melakukan hal tersebut ada alasannya lho gaes. Pria berusia 34 tahun itu mengungkapkan bahwa dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini, dirinya benar-benar konsumtif.

"Kenapa kartu kredit itu aku gunting karena seminggu belakangan ini, aku tuh mengalami sebuah pemikiran. Ini kan, zaman kita enggak menentu ya, kayak pendapatan belum tentu juga masuk setiap hari. Tapi, pengeluaran juga jalan terus," ucap Ivan.

"Dan aku tuh sebenarnya ngerasa bahwa 10 tahun terakhir ini, aku benar-benar konsumtif banget, konsumtifnya bukan hanya dari uang sendiri, tapi juga dari uang kartu kredit," sambungnya.

Ternyata gaes Ivan Gunawan menggunting kartu kreditnya itu untuk mengubah sistem keuangan dalam dirinya sendiri dan nggak mau jadi orang yang konsumtif.

"Jadi kenapa sih sebenernya aku pengen nutupin kartu kredit, sebenernya ini hal yang paling simpel sih yang intinya adalah aku pengen mengubah sistem keuangan dalam diri aku sendiri. Aku gak mau jadi orang yang konsumtif," ucap Igun.

"Semenjak COVID ini kan pendapatan belum tentu setiap hari masuk jadi aku tuh takut memiliki utang yang semakin banyak lewat kartu kredit," pungkasnya.

Nah biar kamu lebih jelas lagi yuk langsung saja gaes tonton disini, tengtang alasan Ivan Gunawan menggunting Kartu Kreditnya.




Ivan GunawanSelebritiDesainer

Share to: