5 Tips Ampuh Jadi Selebgram Travel ala Caswan Assegaf, Fotomu Dijamin Makin Ciamik Gaes!

5 Tips Ampuh Jadi Selebgram Travel ala Caswan Assegaf, Fotomu Dijamin Makin Ciamik Gaes!

5 Tips Ampuh Jadi Selebgram Travel ala Caswan Assegaf, Fotomu Dijamin Makin Ciamik Gaes!

Caswan Assegaf (Foto: Instagram)


Di era sekarang ini, salah satu profesi yang sedang booming adalah influencer. Seiring dengan berkembangnya peran sosial media dalam kehidupan manusia, kini juga melahirkan influencer yang memberikan pengaruh di media sosial.

Nah, kini influencer Instagram jadi profesi yang menarik bagi generasi millenial. Kamu bisa dapat penghasilan hanya dengan memposting di media sosial mu.

Nah kalau kamu tertarik dengan profesi influencer, mending simak tips dari travel influencer Caswan Assegaf yang akrab disapa Awan.

1 . Tips pertama, kamu harus menentukan tema konten yang akan fokuskan. Awan mengambil tema travel secara umum

Sebagai influencer travel, Awan harus traveling ke banyak destinasi di dalam dan luar negeri. Dengan begitu, ia fokus dan konsisten dengan tema yang sama. Kamu juga bisa mencari tema spesifik sesuai minat kamu, seperti beauty, food, atau konten-konten hiburan.

2 . Kamu harus sering gabung di komunitas, contohnya komunitas travel fotografi ataupun komunitas Instagram

Ada banyak sekali komunitas yang bisa kamu ikuti untuk mendapat relasi dan jaringan terkait bidang yang kamu sukai. Jika kamu tertarik dengan travel, ya gabunglah dengan komunitas backpacker ataupun travel fotografi, baik online maupun offline. Jadi mereka bisa membantumu meluaskan ‘influence’ yang kamu ciptakan. Untuk tumbuh besar, kamu butuh teman-teman yang besar juga cakupannya.

3 . Postingan di Instagram harus konsisten, mulai dari jumlah postingan per hari, tone dan lain sebagainya

Konsisten memang kunci dari seorang influencer di Instagram. Mulai dari tone-nya sebaiknya sama terus di semua foto. Tema foto juga jangan ganti-ganti. Sekarang foto jalan, besok foto make up, itu kurang konsisten. Apalagi setiap hari harus terus posting foto minimal 1 foto. Otomatis setiap hari harus mencari konten dong. Nah hal begini lah yang disebut kerja keras. Nggak gampang lho nyari foto bagus untuk ditampilkan setiap hari. Ya, apalagi pas masa pandemi ini yang semua foto late post. Hehehe.

4 . Sebagai influencer, kamu harus punya ciri khas sendiri, bedain dari ciri yang melekat pada orang lain

Bikinlah ciri khas sendiri yang melekat pada dirimu, bukan dari meniru orang lain. Terinspirasi boleh saja asal nggak meniru sama plek dengan milik orang lain. Hal itu nggak bikin kamu punya ciri khas. Alhasil, kamu nggak akan diikuti banyak orang karena tidak unik atau punya ciri khas tersendiri.

5 . Terakhir, mulai dulu aja dan fokus bikin karya yang baik. Jika kamu tidak segera mulai, tentu harapan menjadi influencer tidak akan kesampaian

Terakhir dan paling penting yaitu mulai dulu aja. Dari situ bisa belajar pelan-pelan. Biasanya butuh waktu sekitar 1-2 tahun untuk bisa mendapat puluhan ribu follower dan dipercaya brand-brand untuk mengendorse produk atau campaign untuk mereka.

Jika kamu mau praktekkan tips tersebut dan konsisten, yakin deh tahun depan kamu bakal lebih besar dari Awan. Yuk mulai posting dan edit foto-foto terbaik kamu!




InfluencerCaswan Assegaf

Share to: