Viral Ustaz Sebut Lagu 'Balonku' Haram dan Ajakan Benci Islam, Bagaimana Menurutmu?

Viral Ustaz Sebut Lagu 'Balonku' Haram dan Ajakan Benci Islam, Bagaimana Menurutmu?

Viral Ustaz Sebut Lagu 'Balonku' Haram dan Ajakan Benci Islam, Bagaimana Menurutmu?

Viral seorang Ustadz sebut Lagu 'Balonku' Haram dan Ajakan Benci Islam


Belum lama ini ada sebuah video viral di media sosial terutama Twitter gaes, dalam video tersebut memperlihatkan seorang ustadz yang sedang melakukan ceramahnya. Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @PakatDayak pada Kamis 11 Juni 2020.

Yang membuat video tersebut viral  lantaran dirinya  menyebutkan bahwa lagu anak-anak yang  berjudul 'Balonku Ada Lima' dan 'Naik-naik ke Puncak Gunung' mengajarkan anak-anak untuk membenci agama Islam lho. Diketahui ustadz tersebut bernama Zainal Abidin.

Mula-mula ia menjelaskan lagu ‘Balonku Ada Lima’ yang dianggap mengajarkan kebencian itu.

“Di Indonesia juga kan banyak kan. Antum gak berasa, anak-anak kecil, sejak umur TK saja sudah dilatih untuk benci Islam. Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Yang meletus apa? Hijau. Hatiku sangat kacau, lho Islam itu bikin kacau aja. Tinggal empat, pegang erat-erat,” ucap ustadz tersebut.

Selanjutnya, penceramah tersebut juga mengatakan bahwa lagu naik-naik ke puncak gunung adalah ajakan untuk membenarkan ajaran kristen.

“Apalagi nyanyi yang jelas-jelas mengajak untuk membenarkan ajaran kristen. Naik – naik, ke puncak gunung, tinggi – tinggi sekali, Kiri – kanan kulihat saja banyak pohon cemara. Lalu lihat, Messi ketika berhasil nembak bola, haha ya. Kulihat saja banyak pohon cemara, kenapa cemara? Padahal di Sumatera banyak pohon sawit. Apalagi di Jawa, pisang,” ujarnya sambil menirukan gaya selebrasi Messi gaes.

Nggak hanya itu saja gaes, bahkan dirinya juga mengatakan lagu ciptaan Ibu Sud itu sebagai lagu yang di tanamkan untuk mencintai pohon cemara yang disebutkannya sebagai pohon natal gaes.

“Dan cemara itu pohon impor, gak banyak. Lihat, ditanamkan untuk mencintai pohon cemara, pohon natal, dibiasakan untuk beribadah. Naik-naik,” ujarnya.




ViralUstadzLagu balonku

Share to: