Waduh, Nickelodeon Akui SpongeBob Sebagai Bagian dari Komunitas LGBT! Berikut Faktanya

Waduh, Nickelodeon Akui SpongeBob Sebagai Bagian dari Komunitas LGBT! Berikut Faktanya

Foto
(Foto: dok. Instagram)

Seksualitas SpongeBob SquarePants telah menjadi perbincangan di sosial media. 

Pasalnya, Nickelodeon mengakui bahwa karakter spons kuning yang satu ini adalah bagian dari komunitas LGBT.

Benar saja seperti yang diduga banyak orang sebelumnya, ternyata SpongeBob adalah gay!

"Merayakan Kebanggaan dengan komunitas LGBTQ + dan sekutu mereka bulan ini dan setiap bulan," tulis Nickelodeon untuk mendukung bulan Pride pada Minggu, 14 Juni 2020.

Unggahan tersebut melampirkan foto tiga karakter kanon mereka sebagai indikator yang jelas bahwa mereka semua adalah bagian dari komunitas LGBTQ meski tanpa benar-benar mengatakannya secara langsung.

Semua karakter seperti Sponge, Schwoz Schwartz dari 'Henry Danger,' dan Korra dari 'Avatar Legend of Korra' ditampilkan dalam latar belakang warna pelangi yang indentik dengan komunitas tersebut.

Yang menarik adalah, penggemar sebenarnya sudah lama mengetahui bahwa Korra gay atau biseksual seperti yang terungkap dalam pertunjukan itu sendiri. Adapun Schwoz, aktor yang memerankannya Michael D. Cohen adalah pria transgender dalam kehidupan nyata.

Sementara spons si juru masak Krusty Krab mungkin sudah mengetahui dari slah satu episode dimana dia da temannya, Patrick Star menjadi sepasang keksaih.

Cukup megejutkan mengingat Nickelodeon dan penciptanya Stephen Hillenburg pernah menegaskan awal 2000-an dan secara eksplisit mengatakan SpongeBob SquarePants bukanlah gay tapi aseksual (orientasi seksual yang terjadi saat seseorang tidak merasa tertarik dengan orang lain).

Jadi, apakah yang membuat mereka berubah pikiran? Masih menjadi misteri bagi para pencinta kartun ini.




SpongeBobSpongeBob SquarePantsSpongeBob gayFakta SpongeBob GayNickelodeon

Share to: