Akhirnya Ahmad Dhani Akui Pernah Alami Fase Fanatik terhadap Agama, Simak Penjelasannya Gaes

Akhirnya Ahmad Dhani Akui Pernah Alami Fase Fanatik terhadap Agama, Simak Penjelasannya Gaes

Foto

Ahmad Dhani


Belum lama ini musisi Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa dirinya tengah berada dalam fase fanatik terhadap agama gaes.

Hal itu di ungkapkan Dhani dalam perbincangannya bersama Daniel Mananta, dalam momen tersebut juga suami dari Mulan Jamila itu juga menceritakan perjalanan spiritualnya gaes.

Dalam video di kanal YouTube Daniel itu mengungkap sedikit banyaknya kisah Ahmad Dhani yang mengatakan dirinya lahir dari anak seorang ketua partai Islam.

"Kebetulan juga, nama gue, di antara saudara-saudara gue yang lain, gue sembilan bersaudara, kakak-kakak gue namanya enggak ada yang berbau Islam, enggak tahu kenapa gue dikasih nama Ahmad, Dhani Ahmad Prasetyo," kata Ahmad Dhani.

Dhani juga menceritakan bahwa namanya itu diberikan oleh sang ayah karena ayahnya itu baru dekat kepada agama islam gaes. Nggak hanya itu saja bahkan Dhani juga mengatakan dirinya dimasukkan ke dalam sekolah islam lho.

"Jadi, gue enam tahun sekolah dasar, tuh, ya, memang cukup punya basic yang kuat soal macam-macam karena di SD Muhammadiyah, tuh, diajari fikih, tarikh, akidah. Jadi, lumayanlah dibanding enggak sama sekali," ucap Dhani sambil tersenyum.

Setelah enam tahun mengenyam pendidikan di SD Muhammadiyah membuat Dhani menjadi seorang yang religius. Keyakinan yang amat kuat itu sempat dinilai fanatik.

Dhani kemudian menutup perbincangannya dengan Daniel dan mengatakan bahwa fanatismenya terhadap agama tak lagi berkelanjutan ketika dirinya mengenal tasawuf.

"Itu kira-kira, ya, sampai gue bersentuhan dengan yang namanya tasawuf. Tasawuf itu spiritualism part of Islam. Beda (sama hijrah). Kalau hijrah itu lo dulu enggak religius, terus lalu religius," tutupnya.

Yuk langsung simak aja videonya disini gaes.




Ahmad DhaniSelebritiMusisi

Share to: