Ririn Ekawati Ajak sang Putri ke Makam Ayahnya, Nangis Sampai Gak Mau Pulang

Ririn Ekawati Ajak sang Putri ke Makam Ayahnya, Nangis Sampai Gak Mau Pulang

Foto

Ririn Ekawati dan putrinya ziarah kek makam suaminya (Foto: YouTube)


Kehilangan orang yang disayangi adalah hal yang menyedihkan. Apalagi kalau orang yang kita sayangi harus berpulang lebih dulu pada Yang Maha Kuasa. Pengalaman sedih tersebut dialami oleh artis Ririn Ekawati yang ditinggalkan oleh sang suami, Ferry Wijaya.

Tiga tahun setelah meninggalnya Ferry Wijaya, Ririn Ekawati akhirnya mengajak sang buah hati, Abigail Cattleya Putri untuk pertama kali berziarah ke makam sang ayah di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Ririn mengabadikan momen pertama Yaya mengunjungi makam ayahnya ke kanal YouTube pribadinya dalam video berjudul Assalamualaikum, Papah Fery. 

Anak Ririn, Abigail Cattleya Putri bertanya soal sosok ayahnya. Ia berlari-larian dan berharap dapat bertemu dengan ayahnya. Setelah beberapa saat nggak melihat keberadaan sosok ayahnya, Yaya kemudian bertanya pada Ririn.

Mendapati pertanyaan polos sang buah hati, Ririn mencoba menjelaskan bahwa sang ayah berada di bawah batu nisan. Namun Yaya yang masih berumur 3 tahun belum mengerti dan terus bertanya terus menerus. Ketika di ajak pulang, Yaya menolak karena ia masih belum menemukan sosok sang ayah yang ia cari.

"Ini papahnya Yaya, di sini Papa, nak" kata Ririn.

"Papa mana? Papa gak ada di sini?" tanya Yaya kebingungan. 

"Itu Papa, namanya Papa Fery Wijaya," jawab Ririn mencoba menjelaskan.

Alasan Ririn Ekawati mau mengajak anaknya pergi ke makam almarhum suaminya adalah karena Yaya udah berusia 3 tahun.

Di pemakaman, Yaya terlihat ikut membawakan bunga pada makam sang ayah. Anak berumur 3 tahun itu juga ikut menyirami dan mendoakan sang ayah. Di perjalanan pulang, nggak henti-hentinya Yaya menangis karena nggak bisa bertemu dengan ayahnya.

Dalam perjalanan pulang Ririn menjelaskan alasannya mengajak Yaya untuk ikut ke makam almarhum suaminya. Menurut pengakuannya, ia baru siap untuk mengajak dan mempertimbangkan umur Yaya yang telah menginjak 3 tahun dan sedikit mengerti. Meski kenyataanya Yaya masih belum bisa memahami maksud dari semua prosesi ziarah tersebut. Namun setidaknya Ririn telah memberi Yaya pengalaman untuk pergi ke makam sang ayah.

Ferry Wijaya meninggal dunia pada tahun 2017 karena penyakit Leukimia. Saat meninggal, Ririn Ekawati sedang melakukan ibadah umrah.

Ririn Ekawati kehilangan sosok suaminya pada tahun 2017. Saat itu Ririn sedang berada di tanah suci dan melakukan ibadah umrah. Ia mendapati kabar dari Tanah Air bahwa sang suami, Fery Wijaya telah berpulang. Fery Wijaya meninggal dunia karena penyakit leukimia yang dideritanya. Meninggalnya Fery mengundang simpati masyarakat pada sosok Ririn yang telah dua kali menjanda.




Ririn EkawatiSeleb UpdateKabar SelebBerita Seleb

Share to: