5 Seleb Korea Ini Masuk Angkatan Laut saat Wajib Militer, Hyun Bin Jadi Inspirasi Lho

5 Seleb Korea Ini Masuk Angkatan Laut saat Wajib Militer, Hyun Bin Jadi Inspirasi Lho

5 Seleb Korea Ini Masuk Angkatan Laut saat Wajib Militer, Hyun Bin Jadi Inspirasi Lho

5 Seleb Korea masuk Angkatan Laut saat wamil (Foto: dok. Istimewa)


Gaes tahu gak sih? Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memberlakukan Wajib Militer bagi warga laki-lakinnya yang mempunyai tubuh sehat serta berusia 18 tahun hingga 28 tahun. Jadi, sudah menjadi keharusan bagi laki-laki di Korea Selatan untuk mengikuti wajib militer.

Ketika wajib militer, akan ada beberapa divisi yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, pemadam kebakaran, atau pelayanan publik. Divisi yang dinilai paling mudah adalah divisi pelayanan publik, yang difungsikan untuk orang yang memiliki masalah kesehatan. Sedangkan, Divisi yang dinilai paling sulit adalah Angkatan Laut. Sebab mereka harus tinggal di kapal dan menjadi garda terdepan kala terjadi serangan dari dari negara lain.

Nah, ternyata ada beberapa seleb yang bersedia masuk dan lolos ke divisi Angkatan Laut saat wajib militer lho. Keputusan dan kerja mereka pun banyak mendat pujian dari masyarakat Korea. Mereka juga tampak gagah dan cocok menggunakan seragam militer. Penasaran? Yuk langsung aja simak yang berikut ini.

1. Lee Chanhyuk Akmu.

Sudah mengikuti wajib militer diusia muda yakni 21 tahun, Chanhyuk pun memutuskan masuk ke Angkatan Laut. Masuk wamil tahun 2017 dan selesai tahun 2019, penampilan Chanhyuk pun dinilai lebih terlihat maskulin dan gagah. Ia juga menciptakan lagu untuk Angkatan Laut berjudul Victory for the Marine.

2. Hyun Bin

Mengikuti wajib militer pada tahun 2011 sampai 2013, Hyun Bin berhasil masuk dalam divisi Angkatan Laut. Ia juga menjadi panutan para prajurit lain karena tak mengambil jatah cuti sebelum tugas wamilnya selesai. Nggak heran deh kalau Hyun Bin bisa berhasil membawakan peran Kapten Ri di drama Crash Landing on You.

3. Minho SHINee

Tahun 2019 lalu, Minho SHINee juga mengikuti wajib militer dan masuk dalam Angkatan Laut. Disana ia menjadi juniornya Chanhyuk dan berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan tentara yang keras.

4. Yoon Si-yoon

Sempat mengaku takut dengan air dan tak bisa berenang, nyatanya Yoon Si-yoon berani melawan ketakutannya dan masuk ke divisi Angkatan Laut lho. Ia pun mampu menjalankan kewajibannya dengan baik dan mengikuti wajib militer selama tahun 2014 sampai tahun 2016.

5. Lee Yong-jin

Terakhir ada Lee Yong-jin yang juga mengaku jadi terbiasa berlayar karena pernah masuk dalam divisi Angkatan Laut saat menjalani wamil. Ia juga sempat menceritakan kisah lucu, dimana ia mabuk laut saat berada di kapal.




KPOPK-DramaLee Yong-jinYoon Si-yoonMinho SHINeeLee Chanhyuk AkmuHyun Bin

Share to: