Siap Liburan, 7 Gunung Ini Sudah Dibuka Gaes! Tapi Ada Prosedur New normal

Siap Liburan, 7 Gunung Ini Sudah Dibuka Gaes! Tapi Ada Prosedur New normal

Foto

7 Gunung Ini Sudah Dibuka di Era New Normal (Foto: dok. Istimewa)


Kalau kamu suka mendaki gunung, mungkin kamu sempet stress gara-gara berbulan-bulan nggak bisa mendaki gunung. Padahal biasanya dalam sebulan bisa sampai 4 kali kamu pergi ke gunung. Pasti gatel kan pengen buru-buru packing tas carrier mu dan cus langsung ke gunung? 

Etss tenang, ada kabar gembira nih untuk kamu. Kabarnya, sudah ada beberapa gunung yang dibuka dengan protokol new normal lhoh. Pendaki sudah boleh mendaki dengan ketentuan ketat ya. Jangan mendaki seperti dulu, tapi biasakan jaga jarak, pake buff dan masker, serta sering cuci tangan. Gunung apa aja ya kira-kira?

Nah ini dia 7 gunung yang sudah dibuka untuk pendakian dengan protokol ketat.

1. Gunung Papandayan jadi gunung yang paling awal dibuka. Gunung yang terletak di Garut ini sudah dibuka sejak 8 Juni lalu

2. Gunung Cikuray juga baru saja dibuka pada tanggal 20 Juni lalu di beberapa pintu masuk pendakian

3. Gunung Lawu sedang ujicoba new normal untuk pendaki. Gunung Lawu via Candi Ceto dibuka terbatas mulai tanggal 21 Juni 2020 dibuka hingga 3 hari ke depan, dalam rangka uji coba pemberlakuan protokol new normal. Jika berjalan baik, maka akan dibuka secara penuh.

4. Gunung Marapi di Sumatra Barat sudah dibuka per tanggal 7 Juni lalu

5. Gunung Guntur di Garut juga sudah mulai bisa kamu kunjungi di tanggal 12 Juni lalu

6. Gunung Singgalang di Agam, Sumatra Barat juga bisa didaki kembali pada tanggal 10 Juni lalu

7. Taman Wisata Gunung Tangkuban Perahu juga sudah dibuka untuk pengunjung. Ini nih paling gampang didatangi dibanding gunung lainnya




Info UpdateGunungPendakianHiking

Share to: