Reza Arap, VNGNC dan Mardial Ungkap Alasan Kenapa Mereka Pensiun Jadi YouTuber, Fakta Unik: Cuma Sekali Ambil Duit AdSense

Reza Arap, VNGNC dan Mardial Ungkap Alasan Kenapa Mereka Pensiun Jadi YouTuber, Fakta Unik: Cuma Sekali Ambil Duit AdSense

Foto

(Foto: YouTube)


YouTuber dalam tanda kutip 'Founder' seperti Reza Arap, VNGNC dan Mardial mengungkap alasan mereka kenapa mereka pensiun jadi YouTuber nih gaes.

Hal tersebut tentunya dilatar belakangi viralnya pernyataan dari rekan sesama YouTuber senior, yakni Skinnyindonesian24 yang dimiliki oleh Andovi dan Jovial da Lopez.

Dalam sebuah video yang di unggah oleh akun YouTube Eno Bening, beberapa konten kreator seperti Reza Arap, VNGNC, Mardial dan SIHK membuat podcast bareng membahas tentang YouTube saat ini.

Mereka semua membagikan pengalaman bagaimana bisa terjun ke dunia YouTube.

Beda dengan YouTuber jaman sekarang, semuanya mengakui bahwa mereka mambutuhkan YouTube sebagai platform yang bisa menampung kreativitas mereka saat itu dan mungkin hingga saat ini.

Mardial

"Gue gak mau (nge-YouTube) jadi karir pada awalnya. Gue tau Youtube itu sangat potensial, tapi gue ya abis itu kaya bodo amat lebih sibuk sama ranah lain," kata Mardial.

Reza Arap

Reza Arap sendiri mengaku kalau memulai Youtube karena melihat keasikan PewDiePie membuat video gaming. Dia bahkan gak pernah tahu kalau YouTube bisa menghasilkan pundi-pundi uang. 

Dia pernah menerima AdSense pertama kali dengan 'iseng' sejumlah Rp 700 ribu selama 8 bulan gaes.

Izzy VNGNC

Sama dengan Arap, Izzy sendiri mengaku kalau selama ini hanya pernah sekali mengmbil uang hasil AdSense.

"Itu cuma pernah cairin sekali, sampe sekarang gakpernah nyampe 100 dollar lagi," katanya.

Menyikapi maraknya fenomena YouTuber saat ini, nampaknya mereka mulai menyerah dengan 'dunia pekontennan' saat ini. 

Arap sendiri pun menyesalkan banyaknya artis-artis saat ini yang memilih menjadi YouTuber dengan konten-kontennya yang ternyata sekarang lebih disukai.

Sambil menunggu part dua yang membahas alasan mereka pamit dari YouTuber, saksikan cerita mereka membuat channel YouTube berikut ini.




Eno Beningi Reza ArapVNGNCMardialSIHKPensiun Jadi YouTuberFakta Unik

Share to: