Fakta-fakta Chef Gordon Ramsay, Terkenal Lewat TV Show 'MasterChef' dan Punya Sifat Galak Lho

Fakta-fakta Chef Gordon Ramsay, Terkenal Lewat TV Show 'MasterChef' dan Punya Sifat Galak Lho

Foto

Gordon Ramsay (Foto: Instagram)


Gordon Ramsay adalah salah satu Chef tekenal di dunia. Namanya mulai populer setelah dirinya menjadi juri yang terkenal karena sosoknya yang galak dalam acara Master Chef di Amerika Serikat.

Pria yang lahir di Skotlandia pada 8 November 1966 ini sudah menerima banyak penghargaan dan mengumpulkan 12 bintang Michelin yang merupakan penghargaan tertinggi bagi seorang chef.

Ramsay membuka restaurant pertamanya di usia 31 tahun dan kini jumlahnya semakin banya yang tersebar di berbagai dunia.

Selain terkenal karena sosoknya yang galak, ternyata Gordon Ramsay punya fakta-fakta lain yang jarang diketahui publik lho! Penasaran kan? Simak yuk!

1. Gak Suka Sayuran

Pria berusia 51 tahun ini, nggak suka sama masakan yang dimasak terlalu lama atau over cooked. Makanan yang paling dia benci adalah brussels sprout, sayuran mirip kubis atau kol, tapi dalam bentuk mini.

"Saya pernah menyantap jantung kobra di Kamboja dan tarantula goreng. Saya mau menyantap apa pun, tapi tak ada yang lebih buruk dari brussels sprout yang dimasak terlalu lama. Aromanya sangat menjijikkan," ungkapnya.

2. Suka Nonton Film Kartun

Dibalik sosoknya yang galak, Ramsay ternyata suka nonton film kartun gaes. Ia suka banget nonton film Ratatouille yang bercerita tentang seekor tikus yang suka banget memasak dan akhirnya berhasil menjadi chef andal.

3. Suka Makan Burger

Seperti kebanyakan orang, ternyata Gordon Ramsay suka banget makan Burger lho!

"Saya bahkan suka menyelundupkan burger ke dalam pesawat saat bepergian ke suatu tempat," katanya dalam sebuah wawancara.

4. Suka Makan Oatmeal

Gordon Ramsay ternyata sukan banget makan oatmeal dengan topping buah-buahan saat sarapan nih gaes.

"Orang pikir saya selalu menyantap makanan gourmet. Tapi, menu sarapan yang sangat saya sukai ialah egg benedict karena mengingatkan saya pada ibu saya," katanya.

5. Best Dishes

Ramsay mengungkapkan kalo masakan terbaik yang pernah ia makan ternyata adalah masakan yang disajikan di Black Liquor Market di Studio City, Los Angeles.

"Saya menyantap Scotch eggs, deviled eggs dan iga sapi yang direbus dengan bir. Sangat luar biasa," tambahnya.

Nah gimana gaes, fakta-fakta Gordon Ramsay tadi menarik banget kan? Berbanding terbalik sama sifat galaknya.




Gordon RamsayFakta-fakta Gordon Ramsay

Share to: