Fakta Unik Li Ziqi, YouTuber Cantik asal China yang Jadi Sorotan karena Konten Kehidupan Desanya Inspiratif

Fakta Unik Li Ziqi, YouTuber Cantik asal China yang Jadi Sorotan karena Konten Kehidupan Desanya Inspiratif

Fakta Unik Li Ziqi, YouTuber Cantik asal China yang Jadi Sorotan karena Konten Kehidupan Desanya Inspiratif

Li Ziqi (Foto: YouTube)


Li Ziqi menampilkan video yang selalu memikat perhatian dunia dimana Ia menceritakan kehidupan sehari-hari warga pedesaan di provinsi Sichuan, Cina. Namanya mulai dikenal lewat akun Weibo, sebuah media sosial yang banyak digunakan di Tiongkok.

Li Ziqi banyak menampilkan pemandangan indah desanya. Deretan pengunungan dengan kabutnya, hutan dengan keindahan pohon berbunga, pekarangan penuh mawar dan sayur-mayur, serta peternakan kecil di rumahnya.

Salah satu contoh dalam kreativitasnya membuat sebuah konten adalah saat wanita 29 tahun ini memetik bunga sambil menaiki kuda dengan mantel warna merah, mengingatkan pada kisah film fantasi Red Riding Hood (2011).

Meski memiliki kemampuan untuk bisa menampilkan kualitas sinematik, pengetahuan mendalam Li Ziqi tentang makanan, alam, dan budaya tradisional China lebih membuat penonton terkesan.

Semua gaya hidup Li Ziqi bisa dibilang kuno dan masih sangat tradisional. Berikut fakta tentang Li Ziqi, yuk langsung disimak saja!

1. Sejak kecil tinggal bersama kakek dan neneknya. 

Li Ziqi sejak kecil tinggal bersama kakek neneknya. Kedua orangtuanya meninggalkan Ziqi dan adiknya. Ketika SD, kakeknya meninggal meninggal dunia. Ia pun akhirnya hidup bersama neneknya. Memiliki keluarga yang serba kekurangan membuat Li Ziqi terpaksa bekerja keras mulai dari pelayan hingga pekerjaan sebagai DJ pun dikerjakan olehnya. YouTube memberikan jalan terbaik bagi dirinya. Sekarang Li Ziqi hanya tinggal memetik jerih kerja kerasnya. 

2. Pandai dalam mengolah makanan tradisional

Li Ziqi pandai dalam memasak makanan tradisional Tiongkok. Li Ziqi belajar dari mendiang kakeknya sewaktu kecil. Berbagai olahan makanan Tiongkok dari mi, bebek, daging sapi, kepiting ia buat dengan bahan-bahan alami. Keunggulannya dalam memasak pun membuatnya dijuluki Food Blogger. 

3. Ingin mengenalkan makanan tradisional China

Video Li menggambarkan dia dan neneknya menjalani kehidupan mereka di rumah yang sederhana. Dia sering terlihat menyiapkan makanan yang rumit untuk neneknya menggunakan bahan-bahan dasar di hutan dengan teknik tradisional. 

"Aku hanya ingin orang di kota tahu darimana makanan mereka berasal. Seorang teman yang seorang guru pernah mengatakan padaku tentang beberapa siswa yang berpikir bahwa beras tumbuh dari pohon. Jadi aku ingin anak-anak di kota tahu dari mana makanan mereka berasal."

4. Membuat segala sesuatu sendirian

Li Ziqi tak hanya belajar meemasak, dirinya juga diajakartanya untuk membuat berbagai macam kerajinan juga dari mendiang kakeknya seperti keranjang bambu, memancing, menanam sayur, ataupun kerajinan berbahan dasar kayu. 




makanantradisionalupdatechinationgkok

Share to: