Fakta-fakta Hilangnya Naya Rivera di Danau, Bintang Film Glee yang Diduga Tewas

Fakta-fakta Hilangnya Naya Rivera di Danau, Bintang Film Glee yang Diduga Tewas

Fakta-fakta Hilangnya Naya Rivera di Danau, Bintang Film Glee yang Diduga Tewas

(Foto: dok. Instagram)


Bintang serail hits 'Glee' Naya Rivera diduga meninggal setelah hilang di Danau Piru, California, Amerika Serikat pada Rabu 8 Juli 2020.

Saat itu dia pergi untuk berperahu bersama putranya di Danau Piru. Naya Rivera kemudian hilang dan diduga tewas menurut pihak berwenang. 

Berikut sederet fakta  menghilangnya Naya Rivera seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Pergi berperahu bersama putranya.

Naya Rivera diketahui pergi ke Danau Piru, California, Amerika Serikat bersama putranya, Josey Hollis pada Rabu, 7 Juli 2020.

Dia bahkan sempat mengunggah foto di Isntagram dua hari lalu dengan caption "hanya kita berdua."

Dilansir dari CNN, Rivera menyewa perahu ponton sekitar hari Rabu sore bersama putranya utuk bererahu di danau.

2. Perahu tak kunjung dikembalikan

Pengawas setempat mengata kan bahwa perahu yang disewa Naya sudah harus dikembalikan pada hari Kamis. Namun mereka tak kunjung kembali ke permukaan.

3. Perahu ditemukan dengan sang anak sendirian

Seorang karyawan tempat sewa menemukan perahu di ujung utara Danau Piru. Mereka menamukan putra Naya yang berusia 4 tahun mengambang sendirian di kapal sewaan mereka pada Rabu sore.

Sayangnya, aktris berusia 33 tahun itu tidak ditemukan dimanapun. Satu jaket pelampung ditemukan di kapal sementara pelangpung lainnya digunakan oleh sang anak. 

Penyelidik menemukan dompet Rivera dan identitasnya, tetapi tidak ada petunjuk lain di atas kapal.

4. Hanya mereka yang berperahu saat itu

Sersan Daerah Ventura mengatakan bahwa dilihat dari video di dermaga, menunjukkan bahwa Rivera dan putranya sebagai satu-satunya dua orang yang naik perahu.

Detektif telah berbicara dengan putra Rivera dan menyimpulkan bahwa nampaknya  Rivera tidak berhasil mendarat. Perahu itu tidak berlabuh dan tidak di dekat pantai ketika ditemukan, kantor sheriff mengatakan daerah tempat ditemukannya sekitar 30 kaki dalamnya.

5. Danau yang rentan

Dilansir dari CNN, danau ini memiliki visibilitas sangat rendah dengan banyak tanaman dan pohon di area pencarian. Oleh karena itu, disana tidak aman bagi penyelam dan pencarian yang lebih rumit.

"Jika tubuh terjerat dalam sesuatu di bawah air, itu mungkin tidak akan pernah muncul kembali," kata Kevin Donoghue.

6. Mengerahkan tim pencarian

Upaya pencarian dimulai segera hingga sekitar pukul 10 malam. Masih tak ditemukan, pencarian dilanjutkan Kamis pagi dan akan berlanjut sampai matahari terbenam.

"Beberapa tim personel pencarian & penyelamatan profesional secara aktif mencari petunjuk di Danau Piru ke lokasi Naya Rivera. Dengan lebih dari 80 orang yang terlibat dalam pencarian sekarang, kami menggunakan helikopter, kapal, kendaraan ATV, dan personel darat untuk mencoba dan menemukannya."

Danau telah ditutup selama operasi, yang melibatkan lebih dari 100 orang, kata Donoghue.

7. Diduga tewas

Deputi Chris Dyer mengatakan dalam  konferensi pers bahwa Naya Rivera diduga tewas karena kecelakaan saat berperahu.

"Kami menduga kecelakaan itu terjadi dan kami menduga ia tenggelam di danau," kata Deputi Chris Dyer pada Kamis, 9 Juli 2020.

Meski begitu, upaya pencarian dan penyelamatan aktris kini masih terus berjalan dan telah bergeser ke operasi pemulihan, kata Dyer. Pencari menggunakan sonar dan teknologi lainnya untuk membantu pemulihan. Untuk saat ini, pencarian difokuskan di ujung utara danau.

"Tujuannya masih untuk membawa Miss Rivera pulang ke keluarganya," katanya.

8. Sang anak diselamatkan dan dipulangkan kerumah ayahnya.

Saat ini, Josey Hollins sudah selamat. dia pun dipulangkan ke rumah sang ayah yang juga mantan suami Rivera, Ryan Dorsey.

Anak itu sehat dan bersama keluarga, kata Dyer, Kamis pagi.




Bintang 'Glee' Naya RiveraNaya Rivera menghilangFakta menghilangnya Naya RiveraAnak Naya RiveraAnak Naya Rivera ditemukan

Share to: