Cerita Jurnalrisa Pertama Kali Bisa Melihat Alam Gaib, Awal dari Nge-Band Mistis Lho

Cerita Jurnalrisa Pertama Kali Bisa Melihat Alam Gaib, Awal dari Nge-Band Mistis Lho

Cerita Jurnalrisa Pertama Kali Bisa Melihat Alam Gaib, Awal dari Nge-Band Mistis Lho

Risa Saraswati


Risa Saraswati pemilik channel Youtube Jurnal Risa baru-baru ini menceritakan kisahnya saat pertama kali bisa melihat alam ghaib.

Hal ini diungkapkannya pada komedian Sule saat berkolaborasi di channel Youtube milik Sule pada Kamis, 9 Juli 2020.

Awalnya Risa menceritakan kalau ia sebenarnya sudah lama berada di dunia permistisan. Bahkan ia mengaku kalau ketenarannya berawal dari ngeband mistis lho gaes.

Risa sempat ngeband yang bandnya memeiliki konsep kontemporer bercampur tradisional . Selain itu lagu yang diciptakannya juga bertema hantu.

Saat lagu tersebut ramai, Risa pun megungkapkan kalau dirinya mulai menulis thread- thread cerita horor di Twitter miliknya. Setelah netizen banyak memperbincangkan cerita horor milik Risa tersebut akhirnya cerita horo Risa tersebut dibukukan, salah satunya yang berjudul Danur.

Dari buku Danur tersebut akhirnya Risa mulai dipanggil oleh beberapa stasiun TV dan ikut di beberapa program horor di televisi selama 4 tahun. Hingga akhirnya Danur dijadian sebuah film.

Risa mengaku bisa melihat hantu sejak kecil.

Risa mulai bisa melihat hantu saat dudk dibangku kelas 5 SD. Menurutnya, kisahnya ini sudah ia ceritakan dalam bukunya yang berjudul Danur, yang bahkan sudah dijadikan film horor yang diperankan oleh artis Prilly Latuconsina.

Awalnya yang Risa tahu hantu yang dilihatnya pertama kali saat itu adalah orang. Kerena hnatu tersebut mengaku kalau ia adalah tetanga Risa yang tinggal disebelah rumah.

Risa mengatakan saat itu ia berteman dengan 5 hantu anak Belanda yang bernama Peter, Hans, Hendrik, Yansen dan William. Menurutnya saat itu keluarganya tak mengetahui dan melihat adanya 5 anak Belanda tersebut. 

Risa pertama kali melihat hantu saat usianya 3 tahun.

Risa mengatakan menurut orang tuanya ia sudah bisa melihat hantu saat usianya 3 tahun. Cuman saat itu Risa yang masih kecil belum mengetahui kalau yang dilihatnya adalah hantu. Menurut orang tuanya waktu kecil Risa sangat sensitif jika berada di tempat yang agak mistis.

Hingga SMA Risa pun masih melihat Peter Cs

Menurut Risa puncak ia melihat hantu adalah saat dirinya masih berteman dengan Peter Cs. Hal itu terjadi karena hanya Risa yang bisa melihat Peter Cs. Bahkan Peter Cs sempat mengatakan kepada Risa kalau berbicara dengan orang yang masih hidup bisa membuat mereka merasa sedikit hidup.

Nah kalau masih mau tau kisahnya lebih lanjut tonton di sini ya gaes!




Risa SaraswatiSuleCerita Jurnalrisa Pertama Kali Bisa Melihat Alam Gaib

Share to: