Tribute untuk Kobe Bryant, Nike Rilis Sneakers Mamba Fury dengan Aksen "Lakers"

Tribute untuk Kobe Bryant, Nike Rilis Sneakers Mamba Fury dengan Aksen "Lakers"

Tribute untuk Kobe Bryant, Nike Rilis Sneakers Mamba Fury dengan Aksen

Sneakers Nike Mamba Fury (Foto: dok. Istimewa)


Seperti yang kita ketahui, Kobe Bryant adalah pebasket legendaris yang meninggal karena kecelakaan helikopter pada januari 2020 lalu. Seluruh dunia merasa kehilangan atas dirinya. Untuk mengenang Kobe Briyant, Nike diam-diam meluncurkan sneakers signature Kobe Bryant terbaru dengan nama Mamba Fury pada 08 Juli 2020 lalu.  

Dengan warna putih yang mendominasi Nike Mamba Fury baru ini, warna ungu, kuning cerah, dan abu-abu pudar pun membawa semangat Kobe sebagai salah satu pemain ikonis tim “Lakers”. Dalam peluncuran ini, penyajian desain tersebut pun terlihat memiliki elemen yang sedikit retro, yaitu dengan desain swoosh berwarna silver yang berdampingan dengan midsole berwarna ungu khas “Lakers”.

Sneakers ini diklaim lebih terjangkau karena  enggak dilengkapi penambahan teknologi terkini. Beberapa situs ecommerce sneakers menjualnya dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 1,5 juta. 

Sedangkan, harga sepatu lainnya kayak Nike Kobe A.D. NXT 360 'Mamba Day' dijual senilai USD 200 yang setara Rp 3 juta, atau Nike Kobe 9 yang mencapai USD 475 atau sekitar Rp 7 juta.

Meski begitu, Mamba Fury memiliki keunggulan yang sama dengan sepatu basket lainnya, seperti Mamba Focus yang diluncurkan pada 2019.  




Kobe BryantMamba FuryLakers

Share to: