5 Hal yang Mungkin Belum Kamu Tahu soal Tren 'Cantik' di Korsel, Oplas Jadi Hal Biasa?

5 Hal yang Mungkin Belum Kamu Tahu soal Tren 'Cantik' di Korsel, Oplas Jadi Hal Biasa?

5 Hal yang Mungkin Belum Kamu Tahu soal Tren 'Cantik' di Korsel, Oplas Jadi Hal Biasa?

Fakta Tren Kecantikan Korea (Foto: hipwee.com)


Kora Selatan memang terkenal dengan tren kecantikannya. Selain banyak sekali inovasi yang dilakukan oleh produsen fashion, skincare dan makeup di Korea, ternyata harganya juga sangat terjangkau lho.

Mulai dari model baju, inovasi skincare dan makeup-nya hingga bagaimana mereka mengemas tips dan trik kecantikan memang selalu menjadi sorotan dunia.

Tapi kalian tahu nggak sih kalau ada beberapa fakta yang mungkin belum banyak diketahui orang tentang tren kecantikan di Korea ini? Dari pada penasaran, mending simak yuk!

1. Operasi plastik adalah hal biasa. Bahkan, banyak klinik kecantikan yang menawarkan jasa operasi plastik dengan harga yang bervariasi

Kalau di Indonesia, mengoperasi plastik wajahmu merupakan sebuah aib, sedangkan di Korea melakukan opeasi plastik merupakan hal lazim dilakukan. Hal ini terjadi karena penampilan sangatlah penting di Korea!

2. Nggak semua pasangan di Korea hobi mengenakan baju couple. Justru, mayoritas pasangan di sana lebih memilih style simpel saat jalan berdua, lo!

Meski mengenakan baju couple terlihat cute, ternyata pasangan korea nggak menyukainya lho. Mereka bahkan memilih bergaya masing-masing saat jalan bareng. Yang kamu lihat selama ini hanya sekadar untuk kebutuhan fotografi saja.

3. Bukan cuma cewek, cowok-cowok di Korea pun banyak yang berdandan karena kesempurnaan penampilan sangatlah penting di sana

Cowok-cowok di Korea ternyata juga hobi memakai bedak, lipstik sampai highlighter di wajahnya. Mereka melakukan hal ini, semata-mata untuk membuat penampilan mereka terlihat sempurna. 

4. Banyak yang berlomba-lomba berpenampilan seperti Idol K-Pop di sana.

Banyak orang-orang Korea yang meniru gaya idol K-pop mereka mulai dari pakaian hingga style rambut lho. Tujuannya hanya untuk kepuasan pribadi dan eksis di media sosial. Padahal kadang penampilan mereka malah terlihat aneh.

5. BB Cream dan lip balm adalah dua produk makeup paling laris di sana. 

Cowok dan cewek Korea ternyata lebih sering membeli BB Cream dan lip balm untuk menghasilkan makeup yang natural, sehingga penjualannya paling tinggi di Korea. Untuk soal harga bervariasi, mulai dari yang murah sampai mahal.

Wah gimana nih gaes, sekarang jadi tahu kan fakta tren kecantikan Korea sebenarnya?




Fakta Tren Kecantikan KoreaKorea Selatan

Share to: