Edho Zell: Mulai Nge-YouTube Sekarang itu Terlambat

Edho Zell: Mulai Nge-YouTube Sekarang itu Terlambat

Edho Zell: Mulai Nge-YouTube Sekarang itu Terlambat

Edho Zell (Foto: Youtube)


Edho Zell sempat menghebohkan netizen setelah membuat pernyataan kalau Youtuber sekarang berbeda dengan Youtuber lama. Kini ia kembali membuat penyataan kalau nge-YouTube sekarang itu terlambat.

Hal ini diuangkapkannya saat menjadi bintang tamu dalam acara podcast Deddy Corbuzier yang diunggahnya di channel Youtube Deddy.

Edho Zell awalnya mengatakan kalau ia pertama kali menjadi Youtuber karena permitaan netizen di Kaskus. Ia pun akhirnya menjadi YOutuber generasi pertama.

Selama karirnya menjadi Youtuber Edho Zell mengaku kalau dirinya pernah diserang fans Atta Halilintar lho gaes. Saat itu ia tengah membuat konten dengan judul Sehari Menjadi Atta Halilintar. Hal ini sampai membuat Edho merasa takut menjadi viral.

Saat itu Deddy langsung menyarankan agar Edho tak mendengarkan ucapan netizen dan berusaha mengiedukasi netizen. Sebab Deddy menyayangkan orang seperti Edho harus terbatasi karyanya hanya karena omongan netizen.

Disamping itu menurut Deddy Edho Zell juga pernah mengatakan kalau menjadi Youtuber itu melelahkan, dan tak berusaha menyemangati para Youtuber sekarang.

"Lu pernah bilang menjadi Youtuber itu capek, dan nggak berusah menyemangati Youtuber yang baru-baru," kata Deddy.

"Ya memang enggak," sahut Edho.

Edho pun menjelaskan kalau awal-awal menjadi Youtuber ia sering diundang dalam acara seminar dan mempromosikan Youtube dikalangan milenial bahwa Youtube adalah the greats platform yang menjanjikan.

Namun menurutnya Youtube sekarang tidak seperti itu. Bahkan ia mengatakan nge-YouTube sekarang itu terlambat.

"Kalau ada orang yang mau mulai Youtube sekarang terlambat, keretanya udah lewat!" ucap Edho.

Lebih lanjut Edho justru mengatakan jangan menjadi Youtuber, sebaiknya menjadi influencer ataupun konten kreator yang berhasil, sehingga bisa mendapatkan feedback yang baik contohnya, uang, endorsment, karir dan lain-lainnya, tanpa mengandalkan Youtube sebagai platformnya. 




Edho ZellYoutuberYouTube

Share to: