Biodata Jerome Polin, Lengkap Umur dan Agama, YouTuber Indonesia yang Kuliah di Jepang

Biodata Jerome Polin, Lengkap Umur dan Agama, YouTuber Indonesia yang Kuliah di Jepang

Foto

Biodata Jerome Polin, Lengkap Umur dan Agama (foto: instagram.com/jeromepolin)


Nama Jerome Polin Sijabat sangat dicari-cari netizen setelah sukses menjadi seorang YouTuber yang mengedukasi Matematika dan Bahasa Jepang. Sosoknya semgat menghebohkan netizen usai mengunggah foto bersama Girlband K-Pop BLACKPINK pada bulan Juli 2021 kemarin.

Mungkin kamu belum mengetahui biodata lengkap dari Jerome Polin? Kalau tidak pernah melihatnya media sosial pribadinya, kamu pasti akan sangat asing dan belum mengenali sosoknya ini. Karena saking terkenalnya Jerome, bahkan banyak kaum Gen Z dan Millenial penasaran Jerome Polin umur berapa? Apa agama yang dianut Jerome Polin? dan Siapa sosok pacar Jerome Polin? Seperti apa sosok dan biografi Jerome Polin? Kali ini KUYOU ID akan membahas tuntas buat kamu.

Biodata Lengkap

Jerome Polin Sijabat atau yang akrab disapa Jerome Polin adalah remaja keturunan Batak dan Tionghoa yang lahir di Surabaya, pada 2 Mei 1998. Saat ini Usia Jerome Polin adalah 22 Tahun. Jerome memiliki Ayah bernama Marojahan Sijabat dan Ibu bernama Chrissie Rahmeinsa. Selain itu Jerome memiliki dua orang saudara laki-laki, yakni Jehian Panangan Sijabat dan Jesferrel Porman Sijabat. 

-Nama Lengkap: Jerome Polin Sijabat

-Nama Panggilan: Jerome

-Nama Panggung: Jerome Polin/Nihongo Mantappu

-Tempat Tanggal Lahir: Surabaya, 2 Mei 1998

-Umur: 22 tahun

-Keturunan: Batak dan Tionghoa

-Agama: Kristen

-Nama Orangtua: Marojahan Sijabat (ayah), Chrissie (ibu)

-Nama Saudara: Jehian Panangian Sijabat (kakak), Jesferrel Porman Sijabat (adik)

-Pendidikan: Waseda University, Jepang, jurusan 

-Hobi: Bermain musik, nonton film, membaca

-Profesi: Mahasiswa, Youtuber

-Akun Instagram: @jeromepolin 

-Akun Twitter: @JeromePolin

-Akun YouTube: Nihongo Mantappu

Sejak kecil, Jerome memiliki hobi berhitung, membaca dan bermain musik. Saat ini Jerome tengah menempuh kuliah jurusan matematika terapan di Waseda University, Jepang. Selama tinggal di Jepang, Jerome berinisiatif menciptakan YouTube Channel bernama Nihongo Mantappu yang berisi konten video edukasi Bahasa Jepang, Matematika dan budaya Jepang dan juga Vlog gaes.

BACA JUGA:
Biodata Jessica Jane Lengkap dengan Agama
Biodata Cindy Monika Lengkap dengan Agama
Biodata Dita Karang Lengkap dengan Agama

Biografi pendidikan dan karir

Ribuan netizen kagum akan kejeniusan Jerome Polin karena berhasil meraih beasiswa di Waseda University, Jepang. Tak hanya itu Jerome juga sukses menjadi seorang YouTuber dengan jutaan subscriber gaes. Berbagai tawaran endorse dan promo berdatangan silih berganti. Lantas bagaimana perjalanan hidup seorang Jerome Polin hingga dari masa sekolah hingga berhasil menginspirasi? Berikut biografi Jerome Polin yang telah dirangkum KUYOU ID.

1. Hobi bermain musik sejak kecil

Jerome Polin kecil sangat suka sekali bermain alat musik. Dirinya hobi sekali memainkan gitar, piano dan drum lho. Menurut pengakuan Jerome Polin, hobi tersebut muncul ketika kerap menjadi pengiring saat ibadah di gereja gaes.

2. Sempat enggak menyukai Matematika

Ternyata nih gaes, fakta Jerome Polin saat kecil sempat mengalami fase dimana dirinya enggak menyukai pelajaran matematika lho, siapa yang sama nih? Namun semua hal itu berubah ketika sang Ibu memberikan pemaparan yang sangat masuk dalam logika Jerome yang menyamankannya kode harta karun. Jerome ditantang ketika dapat memecahkan kode maka ia akan mendapatkan harta karun. Nah itulah yang mengubah pikiran Jerome Polin hingga sangat menyukai pelajran Matematika hingga berkuliah di Waseda University.

3. Berprestasi sejak duduk di bangku sekolah

Semenjak menyukai pelajaran matematika, Jerome Polin menuai begitu banyak prestasi semenjak duduk di masa SMA 5 Surabaya. Prestasi akademik yang berhasil diraih Jerome antara lain menjadi pemenang dalam acara 14th Japanese Speech Content, Suginami Association. Jerome juga pernah menjuarai Olimpiade Nasional Industrial Engineering ITS 2016, Juara 3 Olimpiade Matematika 2014, The Winner 14th Japanese Speech Contest, Juara 1 Olimpiade Matematika Vektor Nasional Universitas Negeri Malang 2015 hingga Peringkat 1 Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kota Surabaya 2015 lho.

4. Sudah menginginkan kuliah di luar negeri saat muda

Jerome Polin sejak kecil sangat bercita-cita bersekolah di luar negeri lho, Jerome kecil sangat terinspirasi dengan teman-teman yang pernah liburan ke luar negeri. Jerome sadar bahwa keluarganya bukanlah berasal dari keluarga yang kaya raya dan tidak memungkinkan untuk jalan-jalan ke luar negeri. Oleh karena itu Jerome berusaha mewujudkan cita-citanya ke luar negeri dengan mengejar beasiswa dan kuliah di luar negeri gaes.

5. Jerome Polin memiliki cita-cita menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Hal yang paling keren dari Jerome Polin menurut kami adalah, Jerome Polin memiliki cita-cita untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Jerome berharap jikalau suatu hari nanti ia berhasil menjadi serorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, ia akan memberikan solusi pendidikan terbaik dengan kualitas tinggi untuk Indonesia hingga mampu bersaing baik dengan Negara lainnya.

6. Jerome Polin pernah gagal dapat beasiswa

Cerita yang mungkin jarang orang tahu, Jerome Polin ternyata pernah gagal mendapatkan beasiswa lho. Saat itu Jerome sempat mendaftar tes beasiswa di NTU Singapore gaes. Namun sayangnya hasilnya Jerome hanya dapat 50% beasiswa dan sisa 50% harus ditanggung sendiri gaes. Maka dari itu Jerome terpaksa merelakan kesempatan niat tersebut dan lebih memilikih Waseda University gaes.

7. Aktif sebagai YouTuber dan memiliki 7,14 Juta Subscriber

Meski sibuk berkuliah jurusan Matematika di Waseda University, Jerome Polin masih meluangkan waktu untuk menumpahkan buah kreatifitasnya melalui channel YouTube pribadinya yang bernama Nihongo Mantappu. Apa sih arti dari Nihongo Mantappu? Nihongo Mantappu berasal dari 2 kata, yaitu Nihongo artinya Jepang dan Mantappu artinya adalah Mantap. Konten video yang diunggah oleh Jerome Polin adalah terkait tips dan trik belajar Bahasa Jepang, dan pelajaran Matematika gaes. Selain itu, Jerome Polin kerap mengunggah video-video kocak seperti konten reaction dan konten prank terhadap temannya yang berasal dari Jepang gaes.

8. Selain Kuliah, Nge-YouTube, Jerome sempat menerbitkan buku cuy!

Meski sibuk karena telah menjadi mahasiswa jurusan matematika terapan dan aktif membuat YouTube, Jerome Polin ternyata telah berhasil menerbitkan sebuah buku hingga menjadi best seller dengan judul “Nihongo Mantappu” yang berhasil diterbitkan pada tahun 2019. Buku Nihongo Mantappu berisi kisah perjuangan Jerome Polin dalam mengejar beasiswa dan awal mula Jerome merintis karir sebagai YouTuber. Selain itu, buku Nihongo Mantappi banyak berisikan tips dan trik soal-soal matematika dan penjelasannya lho gaes.

9. Membentuk geng mahasiswa baik “Waseda Boys“

Hal yang jarang diketahui netizen, ternyata selama berkuliah di Waseda University, Jepang. Jerome bersama ke-empat temannya yang bernama Otsuka, Tomo, Yusuke membebtuk grup bernama Waseda Boys lho. Untuk diketahui bahwa Keempat orang tersebut berasal dari jurusan kuliah yang berbeda-beda gaes, Keempat orang tersebut kerapkali dilibatkan dalam pembuatan konten YouTube Nihongo Mantappu gaes.

10. Sangat aktif di Media Sosial dan suka berinteraksi dengan netizen

Penelusuran KUYOU ID, Jerome Polin adalah sosok yang sangat aktif di mesia sosial gaes, dirinya kerap sekali membuat lelucon di Instagram Stories. Selain itu melalui Channel YouTube-nya Jerome sangat aktif sekali mengunggah konten satu minggu sekali dan kerap melakukan kolaborasi dengan berbagai influencer Indonesia. Contohlah salah satunya adalah Erika Ebisawa gaes.

Fakta-fakta unik Jerome Polin paling terkini

1. Jerome Polin masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Jerome Polin Sijabat dan sang kakak, Jehian Pinangian Sijabat bikin bangga netizen seluruh Indonesia karena berhasil menyabet Forbes 30 Under 30 Asia. Sijabat brothers itu masuk dalam daftar penghargaan ini atas pencapaiannya mendirikan QnA Group yang memberikan dampak baik bagi anak muda di Indonesia dalam bidang pembelajaran gaes.

BACA JUGA:
Biodata Andmesh Kamaleng Lengkap dengan Agama
Biodata Shanna Shannon Lengkap dengan Agama
Biodata Felix Djimin Lengkap dengan Agama

2. Jerome memuai bisnis Food and Baverage dengan mendirikan “Menantea”

Jerome Polin bersama sang kakak Jehian berkolaborasi dalam membangun bisnis Food and Baverage yang berfokus di minuman teh kekinian dengan gerai bernama Menantea. Awal mula Jerome dan Jehian mendirikan Menantea adalah bermula dari keisengannya yang menggabungkan teh dengan buah-buahan gaes. Gerai Menantea pertama  kali dibuka di daerah Tomang, Jakarta Barat pada 10 April 2021 gaes. Kedepannya puluhan cabang akan tersebar di berbagai daerah di Indonesia gaes. Daerah kamu pastinya bakal ada nih.

3. Hebohkan netizen karena berfoto dengan BLACKPINK

Setelah berbagai gebrakan yang dilakukan Jerome yang curi perhatian netizen Indonesia. Jerome sempat mengunggah sebuah foto dengan personel BLACKPINK pada selasa 29 Juni 2021. Tampak jelas ada empat personel BLACKPINK, yaitu Jisoo, Rose, Lisa dan Jennie. Namun tenang aja gaes, ternyata foto tersebut hanyalah editan aja kok, hal tersebut dibuktikan oleh sang kakak Jehian yang mengomentasi unggahan tersebut dengan “Gak kakak ga adek semuanya sama halunya,”. Fix bikin geger netizen gaes.

4. Sosok yang diduga pacar Jerome Polin

Dengan berbagai kesuksesannya sebagai mahasiswa jurusan matematika di Waseda University dan YouTuber sukses, tentunya banyak sekali nama wanita yang diisukan dekat dengan Jerome Polin gaes. Salah satunya ialah Jessica Jane, adik dari Jess No Limit itu pernah melakukan kolaborasi virtual video YouTube dalam konten “24 Jam Diatur sama Jerome Polin”, “Seharian Makan Dari Minimarket Jepang Diatur Jessica Jane” dan lainnya gaes. Meski begitu, isu keduanya diduga pacaran dibantah oleh keduanya. Jerome mengaku bahwa Jessica bukan kekasih Jerome dan Jessica pun mengakui hal yang sama gaes.

5.  Viral paling besar karena video ONIGIRI

Masih ingat enggak kalau Jerome Polin pernah membuat dan mengunggah video yang memakan onigiri dalam bentuk segitiga? Yap itu adalah video paling viral menurut kami dan video paling gokil dari Jerome gaes. Gimana enggak? Ia menghitung jumlah luas onigiri yang ia makan dengan menyebut rumus phytagiras matematika gaes. Video tersebut pun auto viral dan tersebar ke seluruh dunia gaes.

Nah, itulah biodata serta agama yang dianut Jerome Polin. Lengkap juga dengan perjalanan panjang Jerome Polin dalam meraih kesuksesannya sebagai YouTuber. Jerome yang ternyata berasal dari keluarga biasa-biasa saja, berhasil mewujudkan mimpi meraih beasiswa di Waseda University, Jepang. Buat kamu yang ingin mengetahui biografi tokoh lainnya, jangan lupa kunjungi KUYOU ID gaes.




Jerome PolinBiodata Jerome PolinUmur Jerome PolinAgama Jerome PolinKampus Jerome PolinWasedaboysPacar Jerome PolinYouTube Jerome Polin

Share to: