Perjalanan Hidup Gofar Hilman, Anak Punk Kreatif yang Sukses Berbisnis dan Jadi konten Kreator

Perjalanan Hidup Gofar Hilman, Anak Punk Kreatif yang Sukses Berbisnis dan Jadi konten Kreator

Perjalanan Hidup Gofar Hilman, Anak Punk Kreatif yang Sukses Berbisnis dan Jadi konten Kreator

Gofar Hilman (Foto: dok. Istimewa)


Masih belum kenal dengan Gofar Hilman? Masa gak ada yang tahu seorang penyiar radio dari Hard Rock FM ini? Nah, ternyata kisah sukses dari Gofar Hilman tidaklah diraih dengan mudah. 

Gofar Hilman dikenal masyarakat luas melalui akun Twitter-nya, @pergijauh.

Gofar juga dikenal menyukai hal-hal yang mengenai punk. Dirinya mengenal punk saat sekolah dasar. Gofar Hilman pun jatuh cinta dengan musik punk dan mulai berlatih musik punk saat itu. 

Gofar Hilman pun mempunyai band bernama Social Distress yang berisikan dirinya dan teman-temannya saat memasuki sekolah menengah pertama (SMP). Saat dirinya lulus SMA, Gofar tidak melanjutkan untuk kuliah karena tidak ada biaya. 

Saat dirinya tidak berkuliah, Gofar tidak diam saja. Dirinya berjualan kaset punk, kaos band punk, ikat pinggang, hingga jaket punk. Gofar Hilman berjualan di banyak acara musik punk di Jakarta dengan beralaskan terpal.

Gofar Hilman tidak berjualan di satu tempat. Dirinya juga berjualan di Malang dan Surabaya. Saat itu pun Gofar memilih tidur di jalan. Gofar berdagang hingga tahun 2003. Dalam memenuhi kebutuhan hidup, Gofar menjalani profesi sebagai pengamen juga.

Tak lama setelahnya, Gofar Hilman kerja di sebuah kantor pemerintahan. Gofar juga pernah menjadi PNS pada tahun 2008, namun hanya bertahan satu bulan.

Gofar Hilman bersama sahabatnya memutuskan untuk membuka usaha. Usaha Gofar Hilman yang awalnya hanya sebuah toko rekaman akhirnya berkembang hingga bisnis restoran. Bisnisnya bernama Lawless Jakarta, Gofar juga mempunyai restoran burger bernama Lawless Burgerbar milik Gofar Hilman terletak di wilayah Kemang Selatan. 

Gofar menggunakan konsep punk untuk yang dimana telah menjadi darah daging bagi dirinya.

Nama Lawless sendiri merupakan gabungan dari dua buah toko, yaitu Pistone menjual dan memodifikasi motor klasik dan Howling Wolf yang menjual merchandise band serta studio tatto. Lawless berdiri pada 2011 dan berkembang pesat.

Tahun 2012, barulah Gofar Hilman menggeluti dunia penyiaran. 

Gofar pernah membuat buku berjudul 'Kotbah Timeline' yang berisi kumpulan kicauan Gofar Hilman di Twitter.

Tak hanya itu, Gofar juga pernah mengukir prestasi yaitu memecahkan rekor siaran terlama dengan siaran selama 34 jam nonstop bersama 20 teman musisi dan seniman sebagai bintang tamu.

Selain untuk memecahkan rekor, siaran ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi online  untuk membangun sekolah.

Nah itu dia kisah dari Gofar Hilman. Ingat sukses tidak diraih begitu saja, selalu ada proses yang membuat kamu menjadi lebih baik kedepannya. 




youtuberpodcastindonesiagofar hilmansiskaeee

Share to: