Optimis PEN Dipimpin Erick Thohir, Tagar #JokowiTugaskanErick Trending Nomor 2 di Twitter Gaes

Optimis PEN Dipimpin Erick Thohir, Tagar #JokowiTugaskanErick Trending Nomor 2 di Twitter Gaes

Foto

Erick Thohir (Foto: Twitter)


Dunia Twitter seolah tak pernah kehabisan topik. Seperti baru-baru ini, tagar #JokowiTugaskanErick  trending di Twitter pada 20 Juli 2020. 

Ternyata, hal itu berkaitan dengan pembentukan Tim Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Penanganan Covid-19. Joko Widodo sendiri telah menugaskan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memimpin tim tersebut.

Penunjukan Erick oleh Jokowi itu didasari atas cakupan BUMN yang mampu menggerakkan sepertiga perekonomian nasional. 

Lewat tagar #JokowiTugaskanErick, netizen pun ikut mendukung ide Jokowi yang telah menunjuk Erick sebagai ketua tim PEN. Menurut mereka, Erick pantas dan mampu membawa ekonomi Nasional kembali bangkit.

Erick menegaskan posisi yang diamanatkan sebagai ketua pelaksana dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional bukan lagi sebagai Menteri dan Wakil Menteri, melainkan sebagai sebuah satu kesatuan tim yang siap bekerja. 

"Tetapi, tentu saya dan pak Budi bukan sebagai BUMN lagi, tetapi tim yang harus bersinergi dengan menteri terkait dan akan menyusun program yang secara nyata akan diimplementasikan dengan target tertentu," ucap dia.




Erick ThohirJoko WidodoTim Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Penanganan Covid-19Trending TwitterTwitter

Share to: