Ilmuwan Butuh 4.000 Orang Relawan buat Penelitian Konser, Buat Tujuan COVID19 Lho

Ilmuwan Butuh 4.000 Orang Relawan buat Penelitian Konser, Buat Tujuan COVID19 Lho

Ilmuwan Butuh 4.000 Orang Relawan buat Penelitian Konser, Buat Tujuan COVID19 Lho

Ilustrasi (Foto: dok. Istimewa)


Gaes, ada ilmuwan yang butuh 4.000 orang relawan untuk menonton konser. Tujuan  dari penelitian ini tentu mengenai Covid-19 atau Virus Corona. 

Sebelumnya kita ketahui jika Virus Corona sampai saat ini masih menyebar diberbagai belahan dunia. Dunia saat ini dalam keadaan yang tidak sehat. Hal ini menyebabkan orang-orang harus bepergian keluar rumah menggunakan masker. 

Tingkat penyebaran yang cepat ini membuat Ilmuwan dari Martin Luther University of Halle-Wittenberg akan melakukan sebuah eksperimen. Mereka akan melakukan eksperimen konser musik di ruangan tertutup yang membutuhkan sebanyak 4.000 relawan di dalamnya.

Eksperimen tersebut akan dilakukan pada tanggal 22 Agustus 2020 di Stadium Leipzig, Jerman. Dr. Stefan Moritz selaku ahli penyakit ahli infeksi sekaligus kepala peneliti menyebutkan nantinya tiap relawan akan dipakaikan alat pemancar sinyal.

Alat ini fungsinya untuk melihat posisi atau keberadaan dari para relawan tersebut ada dimana saja, sehingga jika terjadi sesuatu dapat dilacak dengan mudah. 

Setiap relawan juga akan diberikan hand sanitizer yang dapat memberikan sinar gaes. Hal ini dilakukan agar lmuwan bisa langsung engidentifikasi area mana saja yang disentuh para relawan di dalam stadium.

Tak hanya para relawan saja yang dikumpulkan, konser musik ini benar-benar dibuat sedemikian rupa gaes. Bahkan sampai ada mesin kabut juga. 

Tujuan digunakannya mesin kabut ini adalah untuk melihat apakah mesin ini dapat membantu virus corona menyebar. 

Dr. Stefan mengatakan jika dirinya sedang mencari jalan tengah antara kebiasaan lama dan baru sehingga pengelola konser dapat kembali menggelar konser yang ada. 

“Kami sedang mencari tahu apakah bisa ada jalan tengah antara kebiasaan lama dan kebiasaan baru. Sehingga pengelola bisa mendatangkan orang untuk datang ke konser tanpa ada kerugian,” kata Dr. Stefan 

Kalau kamu mau gaes, syarat yang harus kamu penuhi cukup mudah. Kamu harus berusia 18-50 tahun dan sebelumnya sudah membawa surat tes yang membuktikan bahwa kamu negatif Covid-19 dalam 48 jam terakhir.




Konser coronaIlmuwan butuh relawan untuk meeneliti coronabutuh relawan konser 4.000 orangbutuh relawanPenelitian corona

Share to: