5 Hal yang Bikin Main Layangan Tambah Seru Gaes

5 Hal yang Bikin Main Layangan Tambah Seru Gaes

5 Hal yang Bikin Main Layangan Tambah Seru Gaes

Main layangan (Foto: Instagram)


Gaes, siapa di sini yang masa kecilnya suka main layangan? Tahu gak sih gaes? Ada 5 hal yang bikin main layangan makin tambah seru. 

Layangan merupakan salah satu permainan yang akrab dimainkan oleh anak-anak Indonesia. Coba kamu lihat di berbagai daerah di Indonesia, pasti kamu bakal melihat anak-anak memainkan layangan di waktu senggang mereka. Namun sayangnya, permainan ini makin lama makin tenggelam di kota-kota besar. 

BACA JUGA: Viral Video Layangan Kuntilanak, Usir Warga yang Masih Nongkrong di Area Kompleks

Yuk kita flash back lagi gimana keseruan main layangan. Siapa tau di masa pandemi seperti sekarang ini, kamu bisa mengajak ponakan atau saudaramu main layangan seperti saat kamu kecil. Nah kasih tahu mereka 5 hal berikut ini bakal bikin main layangan tambah seru.

1. Cari daerah yang cocok dan pas buat main layangan

Nah gaes hal pertama yang bikin seru adalah tempat yang pas dan cocok. Sederhana aja kok, cari tempat yang lapang dan banyak angin biar layanganmu cepat terbang ke udara. Jangan pernah main layangan di tempat yang banyak jaringan kabelnya gaes, bahaya banget! Salah satu tempat yang paling cocok buat nerbangin layangan adalah lapangan atau sawah gaes.

Hal lain yang gak kalah penting adalah cari tempat dengan layangan yang sepadan. Kalau kebanyakan gacoanmu punya layangan yang berbentuk kotak kecil, kamu jangan mainkan layangan yang berbentuk terlalu besar dan bermacam-macam variasinya. Kamu harus sepadan dengan lawan gacoanmu jadi lebih asik kan?

2. Jangan ganggu layangan warga lokal

Ingat gaes, jangan pernah mendekati gerombolan layangan milik warga lokal. Apalagi kalau kamu baru nerbangin layangan di daerah itu. Perhatikan benangmu, jangan sampe gesekan sama benang layangan warga lokal ya gaes, bisa-bisa kamu diamuk warga sekampung tuh. 

3. Layangan dengan lampu kerlap kerlip 

Siapa bilang gak bisa nerbangin layangan malam hari? Layangan jaman now udah makin canggih gaes. Nah seperti layanan dengan lampu kerlap-kerlip yang bisa diterbangkan malam hari. Biar makin asik, mulailah terbangkan layanganmu dari sore hari gaes. Jadi, saat malam tiba kamu tinggal melihat layanganmu kerlap kerlip sambil menikmati malam.

BACA JUGA: Wadaw, Viral Balita 3 Tahun Nyangkut Terbang Layangan di Taiwan, Kira-kira Editan Bukan?

4. Bikin layangan anti mainstream

Biasanya kita menemukan layangan yang berbentuk kotak saja. Nah, biar nambah seru lagi, coba deh bikin layangan yang bentuknya antimainstream. Misalnya bikin layangan berbentuk kuntilanak, atau bisa juga berbentuk robot, kalau mau lebih heboh lagi bikin yang berbentuk jumbo. Dijamin deh punya pride tersendiri kalau sudah mengudara.

5. Tanding layangan

Nah ini nih yang paling seru! Kalau udah musim layangan, pasti bakal banyak banget orang yang main layangan. Tanding layangan atau adu gesek sama layangan orang-orang inilah jadi salah satu yang seru. Kalau kita menang dan layangan punya orang lain putus, bisa jadi hak milik kita tu gaes. 




5 Hal yang Bikin Main Layangan Tambah Seru GaesMain layangan serukeseruan main layanganpotret keseruan bermain layangancara main layangan

Share to: