Viral Video Petugas Covid-19 Shalat Jenazah Pakai Rukuk, Netizen Langsung Beri Komentar Pedas

Viral Video Petugas Covid-19 Shalat Jenazah Pakai Rukuk, Netizen Langsung Beri Komentar Pedas

Foto
foto : istimewa

Baru-baru ini viral video petugas saat menyalati jenazah pasien COVID-19 dan menjadi perbincangan publik. Berdasarkan protokol kesehatan, pasien COVID-19 yang meninggal tidak boleh diurus oleh pihak keluarga karena dikhawatirkan virus dari si jenazah dapat menyebar.

Pengurusan jenazah pun dilakukan oleh petugas khusus penanganan COVID-19, termasuk menyalati bagi yang beragama islam. Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii memperlihatkan kejanggalan lantara imam shalat melakukan rukuk seperti shalat biasa.

Video tersebut tertulis caption "Viral sholat Jenazah koq ada Ruku nya". 

Terlihat dalam video ada 5 petugas tengah melakukan shalat. Anehnya sang imam yang berdiri di depan beberapa kali melakukan rukuk dalam salat jenazah setelah takbir. Sedangkan petugas COVID-19 lainnya yang menjadi makmum tidak mengikuti gerakan tersebut.

Setelah usai melaksanakan shalat jenazah, petugas langsung bersiap menguburkan jenazah tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui dimana kejadian itu berlangsung. Hal ini menggiring komentar warganet yang melihat video tersebut beranggapan bahwa petugas COVID-19 asal-asalan dalam menyalati jenazah. 

"Segala sesuatu yg d kerjakan oleh bukan ahlinya.. pasti hasilnya akan ambyar," tulis akun Mirna_Sianturi.  

"Knp ga sujud juga," tulis akun Triyudi_Kurniawan.

"Kalo gatau itu ngomong pak jgn malu gengsi untuk bertanya atau bilang gabisa cara sholat jenazah jd kn ngaco wkwk," komen Onoviandri.




berita viralberita terpopulerberita terupdateberita hari iniinstagram viralpetugas covidsalat jenazah pakai rukukvideo viral

Share to: