Awal Mula Kristina Paskibraka Mamasa Gagal ke Istana Merdeka, Hingga Bikin Trauma Gaes

Awal Mula Kristina Paskibraka Mamasa Gagal ke Istana Merdeka, Hingga Bikin Trauma Gaes

Awal Mula Kristina Paskibraka Mamasa Gagal ke Istana Merdeka, Hingga Bikin Trauma Gaes

Awal Mula Kristina Paskibraka Mamasa Gagal ke Istana Merdeka (Foto Google)


Berikut awal mula Kristina Paskibraka asal Mamasa yang gagal berangkat ke Istana Merdeka karena positif Covid-19.

Kristina merupakan siswa kelas 11 SMA Negeri Mamasa, Sulawesi Barat yang gagal menjadi Paskibraka Nasional untuk perayaan HUT RI 17 Agustus di istana negara.

Gagalnya Kristina mewakili Sulbar sebagai Pasibraka Nasional karena positif Covid-19 ini diduga terdapat kejanggalan.

Hal ini karena hasil PCR pertama dirinya dinyatakan positif kemudian setelah PCR kedua dirinya ternyata negatif.

BACA JUGA: Awal Mula Deddy Corbuzier Berhenti Podcast dan Istirahatkan Sosial Media

Hal ini pun membuatnya kecewa dan trauma dengan keputusan tersebut hingga memilih hidup tenang di kampung halamannya.

Bagaimana kejadiannya? Berikut awal mula Kristina Paskibraka Nasional gagal ke Istana Merdeka, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id.

Awal Mula Kristina gagak ke Istana Merdeka

Kristina diketahui gagal berangkat ke Istana Merdeka, sebagai anggota Pakibraka Nasional wakil Sulbar karena hasil PCR yang dilakukan sebelum keberangkatan menyatakan kalau dirinya positif Covid-19.

Kemudian dua hari setelah tes pertama, ia langsung melakukan tes PCR kedua dan hasilnya negatif.

Hal ini membuat dirinya dan keluarga menduga adanya kejanggalan dalam hasil PCR tersebut. Apalagi saat terbukti dirinya negatif Covid-19 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar justru tetap mencabut hak Kristina untuk ke Istana Negara.

Gak cuma itu, ia makin merasa janggal setelah diketahui orang yang menggantikan dirinya adalah orang yang namanya tak ada dalam daftar seleksi Dispora.

Kecewa dan Trauma

Kejanggalan ini membuat Krsitina merasa kecewa dengan keputusan Dispora tersebut karena dirinya sudah melakukan tahapan panjang sehingga bisa lolos dan menduduki posisi pertama untuk mewakili Sulawesi Barat.

Ia bahkan merasa trauma dan memilih menenangkan dirinya dengan keluarga di kampung halamannya serta menolak tawaran menjadi Paskibraka Provinsi Sulbar pada peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Kristina hanya bisa berdoa pada Tuhan agar diberikan yang terbaik dan bisa menggapai cita-cita serta membanggakan kedua orangtuanya suatu saat nanti.

Kemenpora buka suara

Terkait gagalnya Kristina mewakili Sulawesi Barat sebagai Paskibrakan Nasional dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut, pihak Kemenpora buka suara.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora mengatakan kalau Kristina gagal berangkat ke istana negara karena positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR beberapa jam sebelum keberangkatan.

Kristina kemudian digantikan dengan Paskibraka Anggie Fricilia Tamuntuan oleh Dispora Sulbar karena alasan tersebut.

BACA JUGA: Awal Mula Kronologi Kasus YouTuber Sunny Dahye, Sebut Viewers Indonesia Bodoh Hingga Tolak Bayar Jasa Animator

Nah, itulah sedekit informasi terkait awal mula Kristina, Paskibraka asal Mamasa gagal berangkat ke Istana Merdeka dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76.




KristinaPaskibraka MamasaPaskibraka Sulawesi BaratPaskibraka Nasionalawal mula Kristina gagal jadi Paskibraka NasionalKronologi Kristina gagal jadi Paskibraka Nasional

Share to: