Adrian Zakhary Apresiasi Gibran Rakabuming soal Hilirisasi Digital Menuju Indonesia Emas

Adrian Zakhary Apresiasi Gibran Rakabuming soal Hilirisasi Digital Menuju Indonesia Emas

Adrian Zakhary Apresiasi Gibran Rakabuming soal Hilirisasi Digital Menuju Indonesia Emas

Adrian Zakhary, Founder MAJA Labs (foto: Kuyou)


Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary sangat mengapresiasi gagasan hilirisasi digital yang diusung oleh Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Menurut Adrian hal ini sangat penting dilakukan sebagai ekosistem pendukung dalam terciptanya generasi muda bertalenta digital menyongsong Indonesia Emas 2045.

Topik hilirisasi digital menguat pasca Gibran Rakabuming Raka menjadikannya sebagai salah satu prioritas dalam visinya dalam Debat Kedua Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 22 Desember 2023.

Baca juga: Visi Hilirisasi Digital Gibran Tuai Apresiasi dari Pakar Digital Muhammad Arif

Adrian Zakhary yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang aktif mengembangkan ekosistem digital di Indonesia termasuk Web3 dan Blockchain, melihat bahwa langkah Gibran yang akan melakukan hilirisasi digital sangat penting. Hilirisasi untuk membangun ekosistem digital menurut Adrian adalah langkah fundamental untuk terwujudnya kedaulatan digital.

“Hilirisasi digital bisa mengakselerasi kedaulatan digital Bangsa Indonesia. Blockchain akan menjadi Game Changer jika pemimpin mau memahami masalah disrupsi ini,” ujar Adrian Zakhary.

“Jangan hanya menyebut anak muda sebagai “anak muda, milenial atau gen Z”. Kami bukan lah sebuah “istilah”tapi kami adalah pembawa panji dan prajurit terdepan bersama Panglima Berani dan Bijaksana yang akan menyongsong era Indonesia Emas. So, Big Respect for Gibran,” imbuhnya.

Adrian mendukung berbagai persiapan untuk membangun kedaulatan digital di negeri ini termasuk menyiapkan generasi yang memiliki future skills, terutama mengenai blockchain dan Web 3. Harapannya kedepan Indonesia memiliki pemimpin yang paham dan mau bergerak mendukung perkembangan digital di Indonesia.

“Mimpi saya sejak lama, Indonesia bisa memiliki kedaulatan digital. Hilirisasi Digital bisa menjadi satu langkah besar untuk itu, terutama di Web 3.0, pada era Blockchain, pemimpin harus adaptif dan mendukung kebangkitan digital Republik Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Dialog Bersama Pelaku Usaha Manado, Gibran Dorong Anak Muda Masuk Inkubasi Bisnis

Sebelumnya dalam Debat Cawapres lalu, Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa Indonesia mendapatkan bonus demografi dimana sebagian besar penduduk berada di usia produktif. Ini menjadi kesempatan besar untuk meningkatkan produktivitas bangsa. 

Pasangan dari Prabowo Subianto ini juga menegaskan bahwa kesempatan untuk menuju Indonesia Emas 2045 ini hanya ada sekali dan tak akan terulang lagi. Sehingga penting untuk menyiapkan future talent yang memiliki future skills, dan berani melakukan lompatan.




Adrian ZakharyGibran RakabumingPilpres 2024Pemilu 2024Politik 2024

Share to: