Heboh Microsoft Beli TikTok, Hoaks Enggak Sih?

Heboh Microsoft Beli TikTok, Hoaks Enggak Sih?

Heboh Microsoft Beli TikTok, Hoaks Enggak Sih?

Microsoft dan TikTok (Foto: dok. Istimewa)


Nah, dikabarkan jika Microsoft sedang membeli aplikasi yang sangat digandrungi anak muda bernama TikTok. Nah, kira-kira berita ini hoaks apa enggak ya gaes? 

Dikabarkan Microsoft tengah berusaha untuk membeli TikTok. Trump yang mendengar hal tersebut meminta jatah substansial dari harga jual aplikasi tersebut.  Trump mengancam jika tidak diberi jatah, maka TikTok akan dilarang di AS. 

BACA JUGA: Jarang Disorot, Ini Foto-foto Mobil Mewah Rachel Vennya, Wow Banget

Microsoft sedang melakukan pembahasan dengan perusahaan China, ByteDance untuk mendapatkan TikTok cabang Amerika Serikat. Mereka juga telah mendiskusikannya dengan Donald Trump untuk masalah keamanan dan penyensoran.

Beberapa investor menilai aplikasi TikTok ini akan dihargai sebesar USD 50 miliar. Mereka pun juga mendapatkan informasi dari pihak-pihak yang terlibat dalam proses akuisisi ini.

“Saya memang mengatakan bahwa jika Anda membelinya, berapa pun harganya yang jatuh ke tangan siapa pun yang memilikinya, karena saya rasa itu adalah China pada dasarnya… Saya mengatakan sebagian besar dari harga itu harus masuk ke Perbendaharaan Amerika Serikat karena kami memungkinkan perjanjian ini terjadi,” kata Trump. 

BACA JUGA: Viral Mobil Tamiya Sungguhan, Netizen: Bakal Pamer Depan Mertua Nih

Padahal, sebelumnya Trump mengatakan bahwa ia akan melarang TikTok di Amerika Serikat. Hal ini didasari pada kekhawatiran keamanan nasional AS terhadap keamanan data pribadi yang dicantumkan dalam TikTok.

Seorang pengacara di DLA Piper, Nicholas Klein pun mengatakan bahwa Pemerintah tidak punya wewenang dalam mengambil dalam bentuk apapun dari kesepakatan pribadi. 

“Pemerintah tidak memiliki wewenang untuk mengambil bagian dari kesepakatan pribadi”. kata Nicholas Klein. 

Lalu apakah tindakan Microsoft? Apakah Microsoft akan menuruti permintaan dari Trump? 

BACA JUGA: Viral Rumah Gede dengan Halaman Luas, Pemilik Rumah Harus 'Berjuang' Demi Ambil Paket dari Ojol




microsoft beli TikToktrump minta jatah dari microsofttrump minta jatah dari TikTok

Share to: