Demi Bisa Belajar Online, Anak Yatim Ini Rela Jual Ayam Kesayangan, Kisahnya Viral Gaes

Demi Bisa Belajar Online, Anak Yatim Ini Rela Jual Ayam Kesayangan, Kisahnya Viral Gaes

Demi Bisa Belajar Online, Anak Yatim Ini Rela Jual Ayam Kesayangan, Kisahnya Viral Gaes

(Foto: dok. Instagram)


Baru-baru ini jejaring media sosial tengah di viralkan dengan kisah seorang anak yatim yang harus menjual ayam kesayangannya demi bisa ikut belajar online.

Kisah itu dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Eris Riswadi, lalu diunggah ulang akun Instagram @ndorobeii.

Dalam unggahan itu terlihat seorang anak bernama Deni Mulyadi duduk sambil menggendong seekor ayam. Dia ditemani sang ibu di sampingnya.  

Baca Juga: Viral Cowok Pergoki Pacar Selingkuh Tapi Santuy: "Selingkuh Neng Mburiku"

Karena kegiatan belajar secara online selama pandemi ini, Deni mengalami banyak kesulitan lantaran tidak memiliki handphone (hp).

“Deni bersekolah di MA Mathla'ul Anwar, Rumpin, Parung, Kab. Bogor. Ia saat ini tak bisa mengikuti kegiatan belajar secara online karena tidak mempunyai smartphone,” tulis @ndorobeii dalam unggahannya.

Diketahui, juga pelajar berusia 14 tahun ini merupakan seorang anak yatim. Sejak ayahnya meninggal, remaja asal Bogor tersebut hanya hidup berdua bersama ibunya di sebuah gubuk reyot.

Baca Juga: Setuju Enggak Kalau Denny Caknan Jadi Penerus Didi Kempot? Sempat Gak Laku sampai Viral

Adapun sang ibu sendiri adalah seorang pedagang buku dan pensil di dekat sekolah, yang penghasilannya kira-kira Rp10 ribu sehari. Bahkan penghasilannya kini tengah berkurang sejak pandemi virus corona. 

Untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sudah sulit, tentunya Deni enggan memberatkan orang tuanya. Dengan berat hati Deni memutuskan untuk menjual ayam kesayangan yang ia miliki untuk beli HP.

Bagi Deni sendiri ayam tersebut begitu spesial dan istimewa. Lantaran, ayam itu sudah ia rawat sejak masih kecil. Saat ditanyakan perihal dirinya yang akan menjual ayam kesayangan, Deni hanya bisa meneteskan air mata.

“Untuk bisa ikut sekolah secara online, Deni akhirnya ingin menjual ayam kesayangan nya. Agar dapat mengikuti kegiatan belajar secara online bersama teman temannya,”  tambah akun Instagram itu.

Baca Juga: Viral Video Wanita Seragam PNS Remas Anu-nya Paramedis saat Tes PCR, Netizen Auto Edgy

Kini kisahnya pun viral di media sosial dan tuai beragam respon dari netizen. Kebanyakan yang merasa iba dengan remaja tersebut.




berita hari iniberita terbaruberita terkinikisah viralanak yatim jual ayam kesayangannyademi bisa ikut belajar onlineremaja ini jual ayam kesayangannya

Share to: