7 Film & Drakor dengan Tema Mental Health, Siapin Tissue Deh Kalian

7 Film & Drakor dengan Tema Mental Health, Siapin Tissue Deh Kalian

7 Film & Drakor dengan Tema Mental Health, Siapin Tissue Deh Kalian

Foto: kdramastars


Setelah drama "Psycho but It's Ok" menjadi snagat populer, drama yang mengangkat tema mental health jadi banyak diperbicangkan. Buat kamu yang penasaran juga, berikut rekomendasi 7 drama yang mengangkat tema mental health.

1. "Good Doctor"

Pemeran: Joo Won, Moon Chae Won, Joo Sang Wook, Kim Min Seo

Park Shi On adalah seorang dokter yang mengidap savant syndrome dan autisme. Kecacatannya tidak menghalangi dia untuk melakukan pertolongan pertama yang benar tanpa pelatihan medis apa pun. Kisahnya terungkap saat ia mulai bekerja di sebuah rumah sakit besar dan ia mengalami diskriminasi dari pasien dan kolega. Tapi Park Shi On bekerja keras untuk membuktikan bahwa dia layak menjadi dokter yang baik.

2. "It's Okay, That's Love"

Pemeran: Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Kwang Soo, Do Kyung Soo, Lee Sung Kyung

Seorang psikiater Ji Hae Soo yang menderita genophobia yang sangat mempengaruhi hubungannya dengan Jang Jae Yeol. Bagian rumit dari Jang juga berjuang dengan skizofrenia. Saat Jang Jae Yeol berurusan dengan 'pertarungannya', dia menemukan Park Soo Kwang, seorang teman tepercaya yang menderita sindrom Tourette.

3. "Kill Me, Heal Me"

Pemeran: Ji Sung, Hwang Jung Eum, Park Seo Joon, Kim Yoo Ri

Cha Do Hyun adalah pewaris perusahaan yang sukses, tetapi dia memiliki gangguan identitas disosiatif. Sebagai mekanisme pertahanannya terhadap tekanan ke dunia luar, ia memiliki tujuh kepribadian. Trauma dan kecemasan masa kecilnya menciptakan kepribadian yang berbeda saat ia menjadi dewasa. Dalam upayanya untuk menyembuhkan, dia mendapat bantuan profesional dari psikiater Oh Ri Jin.

4. "Sky Castle"

Pemeran: Kim Seo Hyung, Yum Jung Ah, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon, Kim Byung Chul, Kang Chan Hee, Kim Dong Hee, Jo Byung Gy

Ceritanya tidak secara langsung berbicara tentang penyakit mental, meski menunjukkan perjuangan karakter dengan stres, kelelahan, dan kecemasan yang luar biasa. Ini menggambarkan sistem pendidikan di Korea Selatan sebagai siswa dan orang tua mengikuti norma-norma masyarakat.

5. "My Shy Boss"

Pemeran: Yeon Woo Jin, Park Hye Soo, Yoon Park, Gong Seung Yeon

Bekerja di sebuah perusahaan Humas seharusnya memberikan keuntungan untuk menjadi seorang ekstrovert tapi berbeda dengan Eun Hwan Ki. Dengan posisinya yang tinggi sebagai CEO, justru sebaliknya - dia memiliki fobia sosial. Namun berkat Chae Ro Woon, kepribadian energiknya memberikan sentuhan menarik pada kehidupan tenang sang CEO.

6. "Chocolate"

Pemeran: Ha Ji Won, Yoon Kye Sang, Jang Seung Jo, Yoo Teo, Min Jin Woong

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa untuk menangkal depresi, makan yang manis-manis, dan lebih banyak lagi pada coklat. Moon Cha Young dan Lee Kang menunjukkan keahlian mereka dalam membuat cokelat dan bersama-sama memberikan pendekatan halus terhadap depresi.

7. "My Mister" 

Pemeran: IU, Lee Sun Kyun

Hidup dalam kesulitan bukanlah jalan yang mudah. Ji An dan Dong Hun sedang dalam perjalanan itu. Tetapi ketika mereka menemukan cara untuk hidup, persahabatan mereka membantu mereka untuk sembuh dan bertahan melalui hidup bersama.

8. "Hyde Jekyll, Me"

Pemeran: Hyun Bin, Han Ji Min, Sung Joon, Hye Ri

Koo Seo Jin bisa menjadi kepribadiannya yang dingin dan jauh atau terkadang dia dapat bersikap manis dan baik yang akan membuat Anda bertanya-tanya.




Drakor dengan Tema Mental HealthRekomendari srakorrekomendari drama korea serurekomendasi drama korea kim hyun bindrama korea tantang ganguan jiwaPsycho but It's OkDrakor sejenis Psycho but It's Ok

Share to: