Cara Bikin Stiker Whatsapp Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Yuk Sebarkan

Cara Bikin Stiker Whatsapp Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Yuk Sebarkan

Cara Bikin Stiker Whatsapp Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Yuk Sebarkan

Cara bikin stiker wa (Foto: pexels)


Adanya stiker tentu akan membuat chat Whtasapp kita semakin berwarna kan? Terlebih lagi ketika ada hari besar seperti perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, stiker akan memudahkan pengguna Whatsapp menyampaikan pesan dengan cara menarik.

BACA JUGA: Download Video & Lagu MP3 1 Muharram 1442 Hijriah untuk Ucapan Selamat Tahun Baru Islam

Ternyata stiker Whatsapp ini bisa kita bikin sendiri loh. Bahkan kalian bisa menggunakan fotomu atau objek lain sebagai stiker di Whatsapp.

BACA JUGA: Kapan Puasa 1 Muharram 1442 Hijriah Tahun 2020? Ini Jadwalnya Lengkapnya

Cara membuat stiker WhtasApp (WA) sendiri di HP android ternyata cukup mudah, hanya dengan bantuan beberapa aplikasi. Nah ini dia langkahnya.

1. Kamu harus mendownload aplikasi Background PNG di Play Store.

2. Buat sebuah foto selfie kalian atau foto objek yang akan kalian gunakan sebagai stiker di Whatsapp.

3. Kalian harus membuat latar dari gambar ini menjadi tarnsparan atau PNG.

4. Cara membuat gambar tersebut menjadi transparan, yaitu dengan menggunakan aplikasi Background PNG. Masukkan fotomu atau objek lain ke dalam aplikasi ini, lalu kalian harus menghapus backgroundnya dengan perlahan.

5. Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, kalian bisa mendownload aplikasi Personal Stiker for Whatsapp di Play Store. Kalian tinggal membuka aplikasi ini dan secara otomatis hasil gambar-gambar yang sudah kalian buat bisa terdeteksi yah.

Namun, harus ada minimal 3 foto yah yang ada, jika cuma 1 atau 2 maka foto tersebut tidak bisa digunakan sebagai stiker. Jika ingin lebih mudah, kalian bisa menggabungkan foto-foto yang sudah dibuat 

6. kalian tinggal menekan tombol add yang tersedia, maka stiker tersebut secara otomatis akan terdownload ke Whatsapp  kalian. Kalian bisa mencoba stiker tersebut langsung di Whatsapp kalian. Jika gagal, pastikan lagi kalau kalian sudah mengikuti langkah-langkah di atas yah




Cara bikin Stiker waBikin Stiker WhatsappCara mudah bikin stiker whatsappstiker whatsapp islamistiker whatsapp 1 muharram 1442Tahun Baru Islam 1443 HMalam 1 suroAmalan bulan MuharramAmalan malam 1 suroTata cara amalan malam 1 suroTata cara amalan bulan MuharramDaftar amalan bulan Muharram Daftar amalan bulan Muharram Tahun Baru Islam 1443 H×Malam 1 suro×Amalan bulan Muharram×Amalan malam 1 suro×Tata cara amalan malam 1 suro×Tata cara amalan bulan Muharram×Daftar amalan bula

Share to: