Sakato Gandeng 21 Perupa Muda Gelar Pameran 'MINISPHERE' di Getback Parlour

Sakato Gandeng 21 Perupa Muda Gelar Pameran 'MINISPHERE' di Getback Parlour

Sakato Gandeng 21 Perupa Muda Gelar Pameran 'MINISPHERE' di Getback Parlour

Sakato Gandeng 21 Perupa Muda Gelar Pameran 'MINISPHERE' (Foto: Kuyou)


Komunitas seni Sakato baru saja membuka pameran terbaru mereka yang kali ini bertajuk 'MINISPHERE' di Getback Parlour, Jakarta, Sabtu (27/4).

Dalam pameran MINISPHERE ini, Sakato menggandeng 21 perupa muda untuk menghadirkan karya seni mereka di Getback Parlour.

Sakato sendiri merupakan sebuah komunitas seni yang masih aktif sejak dibentuk pada tahun 1995. Sakato juga komunitas daerah yang di dalamnya banyak perupa-perupa dari Sumatera Barat yang mengambil pendidikan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI).

Baca Juga: Kolaborasi Getback Parlour dan Harust Project Hadirkan Pameran Seni 'RE-AF(L)EKSI'

Meski begitu, Sakato tidak menutup kemungkinan kedatangan perupa dari daerah lain. Di dalam komunitas Sakato ada pematung, pelukis dan juga penulis.

Tentang Pameran MINISPHERE

Pameran MINISPHERE merupakan pameran grup seni yang menghadirkan karya-karya dari 21 perupa muda yang digandeng komunitas seni Sakato.

Adapun ke-21 perupa muda tersebut adalah Abyu Amanda Aldi, Alit Lamra, Ary Kurniawan, Elsse Melanti, Eka Novrian Fauzi Rijal, Gempa, Gunhadi, Iwan Nurhadi, Jhoni Saputra, M. Yakin, Norma Fauza, Oky Antonius, Ricky Qaliby, Ridho Scoot, Rizki Tilarso Riski January, Rumondang, Rusdi Hendra, Suryani Indah Sari dan Windi Delta.

Oky Antonius selaku perwakilan dari Sakato mengatakan pameran MINISPHERE ini diartikan sebagai lingkaran kecil dari para perupa muda di Sakato. Dan tema MINISPHERE tersebut cocok juga dengan suasana Getback Parlour yang menyatukan kafe, kantor dan seni di satu tempat.

"MINISPHERE bisa diartikan sebuah circle kecil dari teman-teman muda Sakato dan relate dengan Getback Parlour sebuah kafe, kantor dan bisa dijadikan sebagai ruang untuk memajangkan karya teman-teman," ucap Oky Antonius pada saat pembukaan pameran MINISPHERE di Getback Parlour, Jakarta, Sabtu (27/4).

Pameran ini juga dibuka oleh Oscar Motuloh, seorang jurnalis yang saat ini menjabat Kepala Divisi Museum dan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA) Kantor Berita ANTARA.

Baca Juga: Rakajana, Evekoss dan Sastia Naresvari Akan Pamerkan Karya Seni di REVEALS NOAH Project X Getback Parlour

Bagi kamu yang ingin melihat pameran MINISPHERE, kamu bisa melihatnya di Getback Parlour yang berada di Ruko Dutamas, Blok B2/12, ITC Fatmawati, Jakarta Selatan. Pameran ini berlangsung mulai 27 April hingga 14 Juni 2024. Untuk informasi lebih lanjut bisa dicek di akun Instagram @getbackparlour dan @sakatoartcommunity.




SakatoKomunitas SakatoGetback ParlourPameran MINISPHEREPameran seni Jakarta

Share to: