Mengenal Fakta-fakta Svmmerdose, Grup Musik Indie Iqbaal Ramadhan yang Musiknya Chill Abis

Mengenal Fakta-fakta Svmmerdose, Grup Musik Indie Iqbaal Ramadhan yang Musiknya Chill Abis

Mengenal Fakta-fakta Svmmerdose, Grup Musik Indie Iqbaal Ramadhan yang Musiknya Chill Abis

Svmmerdose (Foto: Instagram)


Svmmerdose merupakan salah satu grup musik indie yang beranggotakan Iqbaal Ramadhan dan Rinrin. Mengusung genre musik R&B, Svmmerdose  berhasil membawa warna baru di dunia musik Indonesia. 

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Jessica Bungauli aka Jebunggg yang Viral di TikTok, Suaranya Emas Banget!

Meski terbilang cukup baru, Svmmerdose berhasil menjadi band pembuka konser LANY di Jakarta pada 2019 lalu. Meski tak berjalan cukup mulus dan hampir batal, Svmmerdose akhirnya tampil di detik terakhir konser LANY dengan syarat sang vokalis hanya boleh tampil menggunakan gitar akustik.

Seperti apa sih fakta-fakta di balik Svmmerdose yang dikenal chill abis ini? Mari kita mengenal lebih dekat dengan Svmmerdose lewat ulasan berikut ini. 

1. Personil

Svmmerdose beranggotakan dua orang, yakni vokalis yang dibawakan oleh Rinrin, dan Iqbaal Ramadhan pada Basis. Sebelumnya, ada sosok Agy sebagai gitaris, namun Agy diketahui mengundurkan diri karena beberapa hal.

2. Dibentuk Melalui Skype

Pemilik akun Instagram dengan 128 ribu followers ini dibentuk pada tahun 2016 melalui Skype. Sebab, kala itu mereka terpisah jarak serta waktu.

BACA JUGA: Biodata Ghea Youbi, Lengkap Umur & Agama, Pedangdut Milenial yang Curi Perhatian

3. Debut Tahun 2017 

Dengan latar belakang musik yang berbeda, Svmmerdose akhirnya mengeluarkan debut pertamanya pada tahun 2017 dengan judul lagu Independent.

4. Lagu Viral

Lagu Svmmerdose berjudul Independent sempat viral setelah dirilis. Bahkan, lagu tersebut sempat masuk Indonesia Viral 50 di Spotify.

5. Lagu Ciptaan Sendiri

Svmmerdose menciptakan lagu-lagunya berdasarkan pengalaman maupun cerita teman-temannya. Bahkan, sang vokalis Rinrin pernah berekspresi lewat lagu saat merindukan Iqbaal dan Agy.




Fakta unik SvmmerdoseFakta lengkap tentang SvmmerdoseFakta menarik SvmmerdoseSosok di balik SvmmerdoseIqbaal Ramadhan dalam SvmmerdoseRinrin SvmmerdosePersonel terbaru Svmmerdose

Share to: