Anak Bandung Ini Ciptakan Soju Halal, Kayak Apa Rasanya?

Anak Bandung Ini Ciptakan Soju Halal, Kayak Apa Rasanya?

Anak Bandung Ini Ciptakan Soju Halal, Kayak Apa Rasanya?

Mojiso (Foto: Instagram)


Apakah kamu pecinta Soju? Nah ternyata di Indonesia punya Soju buatan anak negeri gaes. Soju ini dibuat dari Bandung dan halal. Kira-kira seperti apa rasa dan bentuknya ya gaes? 

Jika kamu salah satu pecinta drama Korea, kamu akan selalu melihat botol berwarna hijau dengan tulisan Korea yang sering diminum oleh artis-artis Korea gaes. Nama minuman itu adalah Soju. Nah kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman tersebut.

BACA JUGA: Bocah Viral Alwiansyah Lagi Rekaman Single Pertama Nih, Judulnya Aisyah Sahabat yang Hilan

Minuman tersebut cukup sering ditegak oleh para orang Korea. Mulai dari saat sedang menyantap Korean BBQ sampai dengan di acara pemakaman.

Untuk kamu ketahui gaes, Soju sendiri merupakan minuman beralkohol asal Korea yang terbuat dari fermentasi beras. Minuman tersebut sekarang sudah menjadi salah satu ikon yang melekat dengan kebiasaan masyarakat Korea Selatan.

Bahkan gaes, karena popularitas dari minuman tersebut, akhirnya anak-anak Indonesia yang mempunyai kreasi tinggi mencoba untuk meracik minuman tersebut. Nah salah satu kreasi anak Bandung yang meracik Soju tersebut disebut dengan Mojiso. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lagu TikTok yang Viral dan Nyaman Didengerin Gaes

Sovi selaku pencipta minuman tersebut ternyata mengatakan jika bahan yang digunakan untuk menciptakan Mojiso ini ternyata 100 persen berbeda. Maka dari itu minuman tersebut pun bisa diminum siapa saja karena halal. 

“Minuman Mojiso ini isinya bukan seperti soju yang di Korea dan bahannya pun 100 persen berbeda, makanya bisa halal,” begitu tutur Sovi 

Sovi juga menjelaskan kalau Mojiso merupakan bisnis rumahan (homemade) asal Bandung. Isi soju halal ini semacam virgin mojito namun tetap diracik agar tetap terasa sensasi segar dan hangat saat diminum menggunakan bahan alami dan halal.

Sovi megaku jika dirinya terinspirasi dari drama korea yang sering ditontonnya. Dirinya ingin sekali mencoba minuman tersebut. Namun dirinya kesulitan untuk menemukan soju yang halal,  maka dari itu Sovi mencoba meracik mojito di kafe milik temannya.

Beruntungnya, berdasarkan pengetahuan dan informasi yang dimiliki Sovi, dirinya bisa menghasilkan soju halal buatannya sendiri.

Bersama dengan Rinda, temannya sang pemilik Warung Mini Ummik Project @warungminiummik, merka akhirnya memasarkan soju hala tersebut.

Mojiso sendiri memiliki beberapa varian rasa yaitu, leci, yoghurt, green tea dan stroberi. Kalau kamu ingin mencobanya, kamu bisa langsung memesannya lewat akun Instagram mereka dan satu botol Mojiso dibanderol dengan harga IDR.45.000,-.

BACA JUGA: Atta Halilintar Ketemu Mantan, Ada Crazy Rich Surabayans Tom Liwafa Gaes




indonesia buat soju halalminum soju halalbandung bikin minuman soju

Share to: