Kanye West dan 4 Seleb Hollywood Ini Pernah Hina Islam, Siapa Aja?

Kanye West dan 4 Seleb Hollywood Ini Pernah Hina Islam, Siapa Aja?

Kanye West dan 4 Seleb Hollywood Ini Pernah Hina Islam, Siapa Aja?

Selebriti Hollywood ( Foto: dok. Istimewa)


Nah gaes, ternyata Kanye West dan beberapa seleb hollywood lainnya ternyata pernah dianggap menghina agama Islam. Kira-kira siapa saja ya gaes?

Islam merupakan salah satu agama yang besar di dunia. Islam juga mempunyai sejarah menarik yang dapat ditelusuri oleh umat manusia gaes. Sholat menjadi ibadah wajib yang tidak boleh ditinggalkan. 

BACA JUGA: 10 Pesona Naimma Aljufri, Seleb TikTok dengan Rambut Curly yang Curi Perhatian

Nah kali ini ada kontroversi yang secara tidak sengaja dibuat oleh para selebriti hollywood ini gaes. Mereka sempat dituduh menghina Islam. Penghinaan yang dilayangkan selebritis itupun beragam.

Ada yang memakai nama malaikat Islam, memakai pakaian tidak senonoh di dalam masjid, hingga mengangkat kaki di pesawat Uni Emiratest Arab.

Berikut ini deretan selebritis yang pernah diduga melakukan penghinaan pada Islam.

BACA JUGA: 7 Seleb Hollywood Pernah Perankan Pelacur Dalam Film, Anne Hathaway sampai Julia Roberts

Amber Heard

Mantan istri Johnny Depp terciduk telah mengejek Islam. Pasalnya Amber Heard mengunjungi masjid di Turki dan tidak mengenakan bra. Sehingga putting payudara pemain film Aquaman itu terlihat menonjol dibalik balutan pakaiannya.

Tindakan Amber Heard ini sontak mendatangkan kecaman dari netizen seluruh dunia. Bahkan tidak hanya dari pemeluk Islam, seorang profesor tidak segan-segan mengutuk pilihan pakaian Amber Heard. Perbuatan ibu satu anak itu dirasa tidak menunjukkan rasa hormat dan membuat para Muslim geram dengan kelakuannya.

Sahabat Kylie Jenner

Bukan Kylie Jenner jika tidak menundang kontroversi, eits, tapi justru teman sejawatnya lah yang justru sempat mengejek Islam. Sahabat Kylie Jenner itu bernama Jordyn Woods. Pasalnya Jordyn menggunakan abaya saat mengunjungi salah satu masjid di Uni Emirates Arab. Ia dianggap tidak pantas dan mengejek Islam karena mengenakan abaya berwarna hitam.

Tidak terima dirinya dicap mengejek Islam, Jordyn Woods berdalih jika dirinya hanya berusaha menghormati Islam dengan cara mengenakan abaya saat memasuki masjid.

Bella Hadid

Selanjutnya selebriti yang pernah dituduh menghina Islam ialah Bella Hadid. Model berusia 23 tahun ini dianggap tidak menghormati Uni Emirates Arab karena mengunggah foto kakinya yang menghadap ke tiga pesawat Saudi dan UEA.

Unggahannya itu pun dianggap telah mengejek Uni Emirates Arab hingga agama Islam. Sontak banyak yang menghujat tindakan saudara dari Gigi Hadid itu. Bahkan ada netizen yang menyarankan Bella Hadid untuk dilarang memasuki Uni Emirates Arab.

Melihat tindakannya dianggap menghina Saudi, Bella Hadid langsung cepat meminta maaf dan mengaku tidak bermaksud untuk membenci siapapun.

“Saya tidak akan pernah posting untuk kebencian terhadap siapa pun, terutama pada budaya saya. Saya sangat mencintai dan sangat peduli dengan sisi Muslim dan Arab dalam keluarga saya, serta saudara dan saudariku di seluruh dunia,” papar Bella Hadid.

Khloe Kardashian

Perempuan berusia 36 tahun ini juga pernah dianggap melecehkan agama Islam. Khloe Kardashian ini mengunggah foto dirinya yang mengenakan niqab atau cadar. Sontak potret dirinya mengenakan hijab sekaligus cadar langsung mengundang warganet untuk berkomentar. Kebanyakan komentar menyayangkan tindakan Khloe Kardashian yang dianggap tidak pantas memakai cadar sekaligus menghina budaya Islam.

Kanye West

Yang terbaru, Kanye West diduga mengejek Islam karena merilis dua jenis sepatu menggunakan nama malaikat. Nama sepatu itu ialah Yeezy Boost 350 V2 Asriel dan Yeezy Boost 350 V2 Israfil. Untuk Yeezy Boost 350 V2 Asriel memiliki makna malaikat peniup sangkakala. Sedangkan Yeezy Boost 350 V2 Israfil memiliki makna malaikat pencabut nyawa.

Perilisan dua sepatu bernama malaikat dalam agama Islam ini pun ramai-ramai diprotes warganet. Banyak yang menyatakan jika tindakan Kanye West tersebut mengolok-olok Islam.

“Hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami meminta semua Muslim untuk memboikot produk ini, menghentikan semua penjualan produk sepatu hingga pabrik menghentikan produksi komoditas mereka,” bunyi petisi tersebut di lansir IntipSeleb dari Ace Showbiz pada Senin, 24 Agustus 2020.

BACA JUGA: 7 Seleb Hollywood Ini Ternyata Tetanggaan: Keanu Reeves dan Leonardo DiCaprio Sebelahan Lho




seleb hollywood hina islamkanye west menghina islambella hadid hina islam

Share to: