Perjalanan Hidup Sosok Barli Asmara, 20 Tahun Konsisten Berkarya Meski Diterpa Ombak

Perjalanan Hidup Sosok Barli Asmara, 20 Tahun Konsisten Berkarya Meski Diterpa Ombak

Perjalanan Hidup Sosok Barli Asmara, 20 Tahun Konsisten Berkarya Meski Diterpa Ombak

Foto: Instagram.com


Pengusaha sekaligus desainer Barli Asmara dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 27 Agustus 2020. Berikut perjalanan hidup Barli Asmara yang sudah 20 tahun konsisten memciptakan mode fashion yang menakjubkan meski kadang diterpa ombak besar.

Lahir di Bandung 1978

Barli Asmara lahir di Bandung, 3 Maret 1978. Dia memulai kariernya di bidang busana sejak tahun 2000. Dia dikenal sebagai desainer yang kaya dan inovatif berkarya.

Karyanya terkenal dari Jakarta hingga New York

Siapa yang tak mengenal desainer Barli Asmara di dunia fashion? Namanya snagat populer di kalangan fashion designer tak hanya di Indonesia, namun juga sampai ke luar negeri lho, tetap konsisten meski kadang diterpa ombak.

Tak menjalani sekolah fashion, barlie membuktikan bakat alaminya hingga karnyanya bisa dipamerkan di panggung runway di Jakarta hingga New York.

Mengalami banyak kesulitan

Perjalanan hidup Barli mungkin banyak orang mengira bahwa dia menjalani kehidupannya hingga bisa seperti saat ini dengan sangat mudah. Padahal, dirinya pernah mengalami terpaan ombak yang cukup sulit dalam pejalanan karirnya. 

Menjadi pesuruh di rumah batik

Foto: dok. Instagram

Beberapa tahun lalu, dia mengungkapkan bahwa pernah menjadi pesuruh di rumah batik untuk mengejar cita-citanya ini. Segala hal rela dilakukannya,

"Saya pernah menjadi pesuruh di rumah batik. Ini saya lakukan agar bisa dekat dengan cita-cita saya menjadi seorang desainer," kata Barli pada tahun 2016 silam.

Tak hanya itu, karir pertamanya bahkan dimulai dari show pentas seni remaja yang berada di gang kecil nan becek. Saat itu, dia memiliki cukup uang untuk pergi menggunakan transportadi seperti taksi gaes.

"Karir saya tidak instan tapi butuh perjuangan," lanjutnya.

"Saat ditanya sama keluarga mau (jadi) apa, akhirnya saya jawab mau (buat) baju banyak dan ternyata ucapan adalah doa. kini saya bisa membuat baju sendiri bahkan untuk orang lain."

Usaha tak menghianati hasil, dia berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi Barli Asmara seorang pengusaha sekaligus desainer yang dikenal oleh banyak orang.




Barli AsmaraUmur Barli Asmaralahir Barli AsmaraAgama Barli AsmaraBarli Asmara sakitBarli Asmara meninggalperjuangan Barli Asmarakarir Barli Asmaraperjalanan karir Barli Asmara

Share to: