Awal Mula Denny Sumargo Kehilangan Uang Rp 739 Juta, Ditipu Oleh Managernya Sendiri Gaes!

Awal Mula Denny Sumargo Kehilangan Uang Rp 739 Juta, Ditipu Oleh Managernya Sendiri Gaes!

Awal Mula Denny Sumargo Kehilangan Uang Rp 739 Juta, Ditipu Oleh Managernya Sendiri Gaes!

Kolase Foto dan Awal Mula Denny Sumargo Kehilangan Uang Rp 739 Juta, (Foto: Instagaram @sumargodenny)


Kabar tak mengenakkan datang dari artis Denny Sumargo yang telah ditipu managernya sendiri. Seperti apa awal mula Denny Sumargo ditipu hingga kehilangan uang Rp739 juta? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Manager Denny Sumargo berinisial DA diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan uang dari hasil bayaran job beberapa brand yang bekerja sama dengan Denny Sumargo. 

Padahal, DA telah bekerja dengan Denny Sumargo selama kurang lebih 10 tahun lamanya. DA juga telah dipercaya memegang keuangan bahkan pekerjaan Denny Sumargo dengan beberapa brand. 

"Denny Sumargo sebagai korban atas dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh orang yang sangat dekat darinya, salah satu manajernya yang sudah 10 tahun bersama," ungkap Mohammad Anwar, kuasa hukum Denny Sumargo pada Kamis, 30 September 2021. 

BACA JUGA: Cerita Denny Sumargo Cari Tuhan dari Klenteng hingga Masjid, Endingnya Gak Terduga Gaes

Kerugian Denny Sumargo

Menurut penuturan sang pengacara, Denny Sumargo telah mengalami kerugian secara materil sebesar Rp239 juta gaes. Setidaknya ada puluhan brand dan profuk yang hasil uangnya tak disampaikan ke Denny Sumargo. 

"Dia tidak secara transparan melaporkan kontrak-kontrak yang telah dilakukan dan tidak juga melaporkan secara sebenarnya nilai kontraknya," ungkap pengacara Denny Sumargo.

BACA JUGA: Lutfi Agizal Dimaki Abis Sama Denny Sumargo dan Young Lex: Bego Lu!

Awal mula Denny Sumargo ditipu

DA memeng menjadi orang kepercayaan Denny Sumargo yang sudah bekerja dengannya selama 10 tahun. Ia yang menghandle hampir semua kerja sama Denny Sumargo dengan brand dan produk.

Denny Sumargo mulai curiga ketika manajernya tak menyampaikan nilai kontrak dengan beberapa brand dengan sebenarnya dan mulai tidak transparan.

Kecurigaan Denny Sumargo makin bertambah ketika terdapat satu klien yang sudah setahun lamanya belum menyelesaikan pembayaran sesuai kontrak kerja sama yang dilakukan. Namun klien tersebut kembali memberikan kontrak kerja sama dengan Denny Sumargo.

Dari kecurigaan itulah, Denny Sumargo mulai melihat data transaksi bank dan terungkap aksi penipuan manajernya. 

Tak cuma Denny Sumargo, kerugian lain juga dialami oleh talent lain di bawah manajemen Densu Management. Pasalnya, terdapat talent yang juga ditipu dengan motif yang sama. 

"Dia dibayar Rp20 juta, tapi si manager deal dengan klien Rp60 juta. Dari Rp20 juta, si manager minta lagi 20% (sebagai fee). Kemudian, uang Rp20 juta ini belum juga dibayarkan udah hampir setahun," kata Denny Sumargo.  

Sudah dilaporkan ke pihak kepolisian

Denny Sumargo sebenarnya sempat melakukan mediasi dengan manajernya tersebut. Namun sayangnya manajernya tersebut tak memiliki itikad baik. 

Pihak Denny Sumargo akhirnya melaporkan mantan managernya DA ke Polda Metro Jaya pada 29 September 2021. DA dilaporkan atas dugaan tindak pidana penggelapan dan pemalsuan surat. 

BACA JUGA: Biodata Olivia Allan, Lengkap Umur dan Agama, Istri Sah Denny Sumargo Nih

Nah itulah awal mula Denny Sumargo kehilangan uang Rp739 juta karena ditipu oleh manajernya sendiri. 




Denny SumargoDenny Sumargo DitipuDenny Sumargo Ditipu manajerPenipuan Manager Denny SumargoDenny Sumargo Kehilangan Rp739 JutaKerugian Denny SumargoDenny Sumargo Ditipu ManagerAwal Mula Denny SumargoKronologi Denny Sumargo DitipuManager Denny Sumargo

Share to: