Ini Penyebab RCTI Trending Topic, Serbuan Kritik Netizen & Publik Figur, Baskara Putra sampai Fiersa Besari

Ini Penyebab RCTI Trending Topic, Serbuan Kritik Netizen & Publik Figur, Baskara Putra sampai Fiersa Besari

Ini Penyebab RCTI Trending Topic, Serbuan Kritik Netizen & Publik Figur, Baskara Putra sampai Fiersa Besari

Trending RCTI (Foto: Twitter)


RCTI menjadi trending topic di Twitter baru-baru ini. Apa yang menyebabkan hal tersebut sampai netizen dan publik figur seperti Baskara Putra dan Fiersa Besari langsung ikut bersuara? 

Teknologi semakin berkembang pesat. Manusia dituntun untuk mengikuti teknologi yang ada. Sehingga, teknologi yang lama mau tak mau harus tersingkir. 

BACA JUGA: Viral Iqbaal Gondrong Dibilang Ganteng, Fiersa Besari: Lah Saya Gondrong Dibilang Tengkulak Gurame

Siaran dalam sebuah televisi seperti film dan lain sebagainya juga ikut berkembang. Biasanya kita hanya menonton melalui tv, sekarang sudah ada YouTube dan platform lainnya agar semua orang dapat menikmati hiburan yang ada. 

Nah baru-baru ini sebuah televisi bernama RCTI sedang menjadi kontroversi dan sorotan netizen Twitter. Nama RCTI pun menjadi trending di Twitter gaes. 

Hal ini dikarenakan RCTI mengajukan gugatan terkain penyiaran langsung di dalam media sosial. Jika hal ini terjadi maka seluruh siaran langsung yang tidak memiliki izin akan dihukum gaes. 

Gugatan dari RCTI membuat semua netizen termasuk content creator marah kepada RCTI sehingga mereka pun melakukan protes kepada RCTI. Nah berikut penyebab trendingnya RCTI di Twitter gaes. 

BACA JUGA: Hindia Refleksikan Fenomena Sepanjang 2020 di Lagu 'Setengah Tahun Ini', MV Disutradarai VNGNC

1. Membuat gugatan soal penyiaran langsung 

RCTI sedang membuat kontroversi baru karena mereka melakukan gugatan terhadap penyiaran langsung. Uji materi undang-undang pun akan segera dilakukan. Dampak jika dikabulkannya gugatan dari RCTI adalah semua platform media sosial yang mempunyai fitur siaran langsung tidak lagi bebas dan mereka harus mengantongi izin terlebih dahulu agar dapat bebas melakukan siaran. 

2. RCTI sudah tidak oke

Kritik keras dilayangkan oleh Fiersa Besari, dimana Fiersa merasa jika apa yang sudah dilakukan oleh RCTI sangat keterlaluan. Hal ini membuat Fiersa berkomentar jika RCTI sudah tidak oke lagi. 

3. VNGNC ikut bersuara

Vngnc atau Israel seorang content creator juga ikut bersuara mengenai apa yang dilakukan oleh RCTI. Dirinya menganggap jika RCTI sudah lama tidak oke. 

"rcti sudah lama tidak oke. oke hanya milik bang ipul garnet dari garnet band" tulis Vngnc.

4. Dibalap perubahan

Musisi yang sedang naik daun yaitu Baskara Putra atau yang sering disebut dengan Hindia juga ikut melayangkan protesnya. Dirinya menganggap RCTI yang dipenuhi oleh orang tua tidak mengikuti perubahan yang ada. 

5. Masih ingin merasa oke

Boy Candra pun juga ikut mengkritik apa yang dilakukan oleh RCTI. Dirinya merasa jika RCTI berusaha untuk mencari sensasi di mata generasi muda yang dimana tv tersebut sudah mulai ditinggalkan. 

6. Netizen angkat suara

Salah satu akun @senjatanuklir ikut menyuarakan protesnya terhadap RCTI. Dirinya merasa jika RCTI hanyalah stasiun tv yang takut kalah dalam persaingan sehingga berusaha untuk membatasi konten penyiaran yang ada di dunia digital. 

 

BACA JUGA: Daftar Pasangan Asli Pemeran Sinetron Amanah Wali 4 RCTI, Simak Disini Gaes




penyebab rcti trending topicfiersa besari kritik rctihindia protes dengan rcti

Share to: